Beranda Daerah Kotamobagu Baznas Kotamobagu Sebar Kotak Amal ke SKPD

Baznas Kotamobagu Sebar Kotak Amal ke SKPD

104
0

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Menindaklanjuti program Gerakan Infak Jumat (GIT), Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, Rusdin Bonde, menyerahkan Kotak Amal ke Kantor Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rabu, (06/02/2019).“Prinsipnya, biar sedikit tapi terus menerus, jadi kotaknya kami ambil/perbarui setiap Jumat, atau bisa juga setiap bulan,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini sudah ada 25 kotak yang tersebar di lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Kan, kita memang berdasarkan MoU dengan Walikota, jadi sudah surat edaran dari Sekretariat Daerah untuk SKPD,” ujarnya.

Saat ini Baznas sedang mempersiapkan koordinasi dengan sekolah dan instansi vertikal lainnya.“Kalau sekolah, baru 2 saja. Itu pun kotaknya menyesuaikan besaran berdasarkan front office mereka. Kalau instansi lainnya, kami akan menyurat,” ucapnya.

Menurutnya, Baznas mempunyai rekening khusus untuk program GIT ini. “Jadi bisa ditransfer langsung ke rekening. Untuk peruntukannya sendiri, kami hanya yang bersifat mendesak. Untuk kepentingan ummat, semisal, ada warga yang belum terakomodir di KIP atau KIS, bisa kami upayakan, dengan syarat seperti surat keterangan dari kelurahan,” pungkasnya.

Terpisah, Dewi Fatmawati, salah seorang ASN Kotamobagu, menyambut baik hal ini. “Ini adalah kebaikan, tidak ada salahnya kita lakukan. Ya pahala masing-masing, hanya saja, ini agar mengingatkan kita, bahwa ada rezeki orang lain di rezeki kita. Lagipula ini juga tidak akan membuat kita miskin. Pokoknya, terbaiklah untuk Kotamobagu,” pungkasnya.

irgi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini