Nasrun Gilalom

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu terus berprestasi di tingkat nasional, dan yang paling teranyar adalah penghargaan Adiwiyata Mandiri yang akan diterima oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kotamobagu, pada Jumat 21 Desember 2018 nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Kotamobagu, yang juga sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nasrun Gilalom, Rabu (19/12/2018)

“Kami sudah menerima pemberitahuan (undangan) dari Kementerian Lingkungan Hidup bahwa SDN 2 Kotamobagu akan menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri,” ungkap Nasrun.

Dia menerangkan, pemberian Penghargaan Adiwiyata Mandiri akan dilangsungkan di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat dan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Nanti yang akan menyerahkan Penghargaan Adiwiyata Mandiri adalah Ibu Menteri LingkunganHidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, dan Menteri Pendidikan danKebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Penilaian Adiwiyata didasarkan pada 4 kriteria,yakni pada kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

 

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here