Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Bakal Buat Paket Wisata Terpadu Bagi Turis ke Bolmong Raya

Pemkot Bakal Buat Paket Wisata Terpadu Bagi Turis ke Bolmong Raya

116
0
Suasana FGD yang digelar Disbudpar Kotamobagu, Kamis (6/12/2018)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Untuk meningkatakan kunjungan wisatawan di Bolmong Raya, khususnya di Kotamobagu pada tahun 2019, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disburpad) Kotamobagu bersama unsur terkait lainya menyatukan pendapat guna mendorong berkembangnya pariwisata melalui Forum Group Discussion (FGD) yang digelar di ruang rapat Kantor Bappelitbangda Kotamobagu. Kamis (6/12/2018).

Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae mengatakan pengembangan pariwisata dibutuhkan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di Bolmong Raya. Untuk itu ia berharap kepada peserta FGD agar dapat mengeluarkan gagasan terbaik mengembangkan pariwisata guna menarik wisatawan datang berkunjung.

“Pengembangan parawisata tidak akan berjalan maksimal jika hanya dilaksanakan satu pihak saja. Ini dibutuhkan kerja sama yang baik. Saya berharap peserta FGD meberikan ide-ide kreatif terkait bagaimana cara manarik wisatawan berkunjung dengan memanfaatkan semua potensi wisata yang ada,” katanya saat membuka kegiatan FGD tersebut.

Sementara itu, Kepala Disburpad Kotamoagu, Moch. Agung Adati mengatakan dalam FGD tersebut melahirkan sejumlah kesepakatan dan ide-ide segar pengembangan pariwisata.

“Kami berencana akan membentuk forum komunikasi dan menyusun paket wisata terpadu untuk wisatawan yang datang di Bolmong Raya, serta mendorong peningkatan dan pengembangan pariwisata di Kotamobagu yang merupakan Ibu Kota Calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya.” terangnya

FGD tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata RI. Yaitu, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II regional I Kementerian Pariwisata RI, DR.S.Utara Widyastuti, M.I.Kom. Juga dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Dinas Pariwisata se-Bolmong Raya serta sejumlah elemen masyarakat.

 

(irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini