INFOKINI.NEWS – Upaya Wali Kota Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, guna mewujudkan optimalisasi pengembangan kawasan perkotaan terus dilakukan. Usulan sejumlah kegiatan prioritas Pemkot Kotamobagu terus didorong Wali Kota agar masuk dalam rencana pemerintah pusat. Pada kegiatan workshop penyusunan masteplan dan development plan, serta aksi new urban agenda yang di gelar
Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia di Jakarta, Wali Kota menyampaikan sejumlah usulan pembangunan Infratruktur di Kota Kotamobagu. Diantaranya pembangunan jalan Ring Road (jalan lingkar), pembangunan universitas, dan pembangunan kantor Wali Kota Kotamobagu.
“Atas usulan tersebut, maka rencananya juga akan dilaksanakan kegiatan Focus Group Disccusion, yang akan dilaksanan di Kota Kotamobagu, sehingga nantinya akan lebih fokus, serta akan melibatkan SKPD teknis,” kata Tatong, usai menghadiri workhsop, Kamis (1/11/2018)
 Lebih lanjut, Wali Kota dua periode itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemen PUPR, yang telah memasukkan Kota Kotamobagu sebagai salah satu Kota dari 4 Kota se-Indonesia, dalam penyusunan Master Plan dan Development Plan. “Ini merupakan sebuah kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu. Karena Kotamobagu dipilih sebagai salah satu daerah yang masuk dalam masterplan untuk pilot project pengembangan kawasan perkotaan,” terang Tatong.
Kegiatan workshop yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bintaro tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, Ir. Agusta Ersada Sinuligga, ST, serta dihadiri oleh  Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kota Besar dan Kota Baru, Badan Pengembangan Wilayah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. (irg)
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here