INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Guna menigkatkan pengetahuan dan tumbuh kembang anak, pemerintah melalui program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia  melaksanakan kegiatan Outdoor Classroom Day atau belajar di luar kelas, yang digelar serentak se-indonesia. Untuk Kotamobagu sendiri kegiatan Outdoor Classroom Day dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, Kamis (1/11/2018).
Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, turut hadir meninjau langsung kegiatan yang digelar setiap tahunya itu.
Nayodo menyampaikan, program belajar di luar kelas merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas, serta potensi yang dimilki setiap siswa dan siswi. “Saya bangga, serta memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah berhasil diraih MAN 1 Kotamobagu, yakni prestasi sebagai Sekolah Ramah Anak tingkat Nasional, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” katanya.
Ia pun berharap, siswa dan siswi MAN 1 Kota Kotamobagu, dapat terus mempertahankan, meningkatkan berbagai prestasi yang selama ini diraih. “Teruslah belajar, karena dengan belajar maka kita akan memiliki ilmu pengetahuan sebagai bekal di masa depan nanti,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora mengatakan, Outdoor Classroom Day, merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Kotamobagu dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta pihak Kementerian Agama Kota Kotamobagu.
Selain itu, Wakil Walikota juga melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, guna meninjau sejumlah fasilitas sekolah, seperti ruang kelas, perpustakaan, kantin sekolah, serta fasilitas tempat pengomposan sampah. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here