ilustrasi (foto: istimewah)

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah kawasan strategis di Kotamobagu kembali akan dipasang Closed Circuit Television (CCTV) di tahun 2019. Sebelumnya, 4 CCTV sudah terpasang dan telah berfungsi di beberapa titik strategis lainya.

Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar mengatakan, perangkat kamera digital yang akan dipasang berikut, ada 6 CCTV. Dengan bertambahnya CCTV itu, jumlah keseluruhan menjadi 10 unit.

“Titik pemasangan diantaranya, di Rumah Sakit Pobundayan, Simpang tiga SDN 1 Kotamobagu, Simpang 4 Molinow, Mongkonai, Kotobangon,” katanya, Minggu (25/11/2018).

Dijelaskanya, dengan betambahnya CCTV itu, akan membantu pemerintah dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, dan juga sebagai sarana pemantau keamanan dari aksi kriminal.

“CCTV  itu terintegrasi dengan Comand Center kita. Aktifitas masyarakat 1×24 jam kita monitor,” terangnya.

“Orang itu dengan cepat kita tahu identitasnya. Wajah dan retina seseorang yang tersorot CCTV, identitas lengkapnya seketika muncul. Data kita lengkap dan terintegrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang TIK Diskominfo Kotamobagu, Yusrin Mantali mengatakan, rencana pemasangan mulai disiapkan pihaknya termasuk pengadaan alat pendukung lainya seperti kabel fiber optik (FO).

“Alat penghubung CCTV ke Server kita gunakan kabel FO. Itu mulai kita siapkan. Tahun depan kita pasang,” katanya (irg)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here