INFOKINI.NEWS, MANADO – Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Kotamobagu terpilih periode 2018 – 2023, Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan (TBNK) Selasa (25/09l) hari ini resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di ruang paripurna kantor DPRD Provinsi Sulut di Manado.

Dalam pantauan, TBNK dilantik serentak bersama beberapa bupati terpilih pada Pilkada serentak 2018 di wilayah Sulut yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
Adapun kepala daerah lainnya yang dilantik diantaranya, Bupati Minahasa Drs Royke Oktavianus Roring, M.Si dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Bupati Sitaro Evangeline Sasingen dan Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jocke Legi dan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Amin Lasena, MAP.
Menarik dalam pelantikan, saat pembacaan nama-nama kepala daerah yang akan dilantik, tiba-tiba pendukung TBNK yang datang dari Kotamobagu berteriak histeris saat pembaca menyebut nama Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan. Teriakan itu pun menggema di dalam ruangan paripurna.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan ucapan Selamat Bertugas kepada kelima kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diambil sumpah dan dilantik pada hari ini.
Gubernur berharap apa yang telah saudara-saudara rencanakan pada saat kampanye lalu bisa terlaksana saat menjalankan tugas di daerah masing-masing dan tentunya ini semua menjadi harapan kita masyarakat di Sulawesi Utara.
“Saya harap kepala daerah yang baru dilantik ini dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder/pemangku kepentingan di daerah masing-masing karena dengan kerja sama dan sinergitas yang baik, maka seluruh program pembangunan dapat dijalankan dan terlaksana dengan baik,” harap Gubernur.
Selain itu Gubernur berpesan bahwa kelima kepala daerah yg dilantik hari ini harus mengingat sumpah dan janji yang telah diucapkan karena sumpah dan janji tersebut tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat tetapi lebih dari itu dipertanggungkawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Pelantikan 5 Kepala Daerah dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Jajaran Forkopimda Sulut, Para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-Sulut, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Sulut, Pimpinan Parpol dan Ormas se-Sulut.
InfoKini News
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here