Ilustrasi Nelayan Hilang

INFOKINI.NEWS, BOLMONG – Nelayan asal Desa Inobonto II Suryanto Koiki, yang sempat terbawa arus air laut, akibat mesin tempel mati akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Haris Dilapanga mengatakan, dilakukan pencarian selama 9 jam nelayan yang hilang terbawa arus akhirnya ditemukan di Tanjung Mariri Kecamatan Poigar.

“Nelayan yang diduga hilang terbawa arus Suryanto Koiki, alhamdulillah sudah ditemukan dalam kondisi selamat pada pukul 15.50 wita dan saat ini sudah berada di rumah bersama keluarganya Desa Inobonto II,” ujar Dilapanga, Kamis (13/9/2018).

Dijelaskannya, korban yang diduga hilang memang terbawa arus dan menghindari cuaca buruk dengan mengarahkan perahunya ke perairan Tanjung Mariri.

“Nelayan tersebut bertemu dengan nelayan lainnya sehingga mesin tempel perahu yang tadinya sempat rusak berhasil diperbaiki,” jelasnya.

Ditambahkan Kaban BPBD Bolmong, dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, maka operasi SAR pencarian yang dilakukan Tim TRC dan Basarnar ditutup.

 

Peliput: Tim InfoKini News

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here