Beranda Hukum & Kriminal Polres Asahan Mengamankan Pelaku Pencurian dari Amukkan Warga di Desa Sei Kamah...

Polres Asahan Mengamankan Pelaku Pencurian dari Amukkan Warga di Desa Sei Kamah Baru

108
0
Dua orang pelaku pencurian yang sudah diamankan Satreskrim Polres Asahan dari amukkan warga di Desa Sei Kamah Baru (Foto : Doni).

IKnews, ASAHAN – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian dari amukkan warga di Dusun VI Desa Sei Kamah Baru, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Kamis (3/8/2023) sekira pukul 10:00 WIB.

Diketahui pelaku pencurian berinisial TW (28) warga Dusun VI Desa Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan dan seorang rekannya berinisial MA (20) warga Kecamatan Kisaran Kota Barat, Kabupaten Asahan.

Saat di konfirmasi, Jumat (4/8/2023) Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melalui Kasatreskrim Polres Asahan, AKP Rianto mengatakan, bahwa pelaku berinisial TW melakukan pencurian di rumah Faisal Wahyudi Sebayang (30) warga Dusun VI Desa Sei Kamah Baru, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Selain itu, dijelasnkan Kasatreskrim, pelaku TW masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel dinding seng dapur, kemudian masuk dari pintu ruang tengah dengan menggunakan martil.

Setelah berhasil masuk pelaku mengambil TV LED, Receiver Optus dan Magicom milik korban. Lalu berhasil mengambil beberapa barang di rumah korban.

“Selanjutnya pelaku membawa barang tersebut dan menyimpannya di bawah pohon kelapa sawit milik PTPN III Sei Dadap, serta pergi meninggalkan barang hasil jarahannya untuk sementara,” terang Kasatreskrim.

Alat yang digunakan kedua pelaku pencurian dalam melancarkan aksinya.

Sambungnya, selang berapa lama, pelaku pergi ke lokasi barang curiannya dengan membawa becak bermotor milik pelaku MA. Namun sebelum sampai di lokasi, becak motor yang akan digunakan pelaku untuk mengangkat barang hasil curiannya kehabisan bahan bakar.

Sehingga pelaku nekat mencuri minyak pertalite milik korban Wagisem. Karena aksi pelaku diketahui, korban berteriak maling dan dikejar oleh massa serta ditangkap.

“Pelaku pun, diamankan di rumah Kadus VI Desa Sei Kamah Baru,” ungkapnya.

Kondisi lemari milik korban usai dibongkar oleh pelaku pencurian.

Masih Kasatreskirm, karena pelaku sudah diamankan warga, kemudian Kepala Desa Sei Kamah Baru menghubungi petugas piket Polsek Air Batu.

Mendapat laporan tersebut, personel Polsek Air Batu pun menuju lokasi, disana petugas melihat ratusan warga sudah berada di rumah Kadus.

“Tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Air Batu, Iptu AL Matondang menghubungi Kabag Ops, Kompol Yayang Rizki Pratama dan melaporkan situasi di lokasi di mana massa yang merasa geram berusaha memukuli pelaku,” sebut Kasatreskrim.

Ditambahkannya, sekira pukul 00:30 WIB, Saya bersama Kabag Ops, personel Polres Asahan dan Polsek Air Batu tiba di lokasi.

Selanjutnya membawa pelaku ke Mapolres Asahan bersama barang bukti hasil jarahan, becak bermotor, 2 buah gembok dan 1 buah martil.

“Kemudian kita meringkus rekannya pelaku, pemilik becak motor berinisial MA,” tegas Kasatreskrim sekaligus mengakhiri. (Infokini.news)

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini