Beranda Daerah Bolmong Pemda Bolmong Komit Beri Perlindungan Kepada ASN dan Non ASN

Pemda Bolmong Komit Beri Perlindungan Kepada ASN dan Non ASN

248
0
Pemda Bolmong Komit Beri Perlindungan Kepada ASN dan Non ASN
Ir Limi Mokodompit MM, Pj Bupati Bolmong.

IKNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), merupakan satu diantara Pemda yang berada di Sulawesi Utara (Sulut), mendapat peringkat ke 3 (tiga) terbaik dalam kepatuhan pembayaran iuran jaminan kesehatan bagi pekerja penerima upah pekerja dilingkungan pemerintah daerah tahun 2022 dan triwulan I tahun 2023.

Tak heran Pemkab Bolmong, mendapatkan penghargaan dari BPJS, yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit MM, yang diserahkan oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov), Steve Kepel mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Ballroom The Centra Hotel Minahasa Utara, Rabu (10/05/2023) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis Gallang SIP MM didampingi langsung oleh Kepala Badan Keuangan (BKD) Seriyanto, Kepala BKPP Umarudin Amba dan beberapa pejabat lainnya. Kegiatan dihadiri pula oleh seluruh daerah Pemerintah Kabupaten/ Kota se Sulawesi Utara.

Gubernur sulut, Gubernur Olly Dondokambey, melalui sambutannya disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel. Sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masing-masing daerah terbaik dari 15 Kabupaten/Kota.

Penghargaan yang diberikan ini, sebagai bentuk kepedulian dan kepatuhan pemerintah daerah dalam penanganan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan upah pekerja di lingkungan daerah masing-masing.

“Prestasi yang diperoleh merupakan kerja sama semua instansi pemerintah di se provinsi Sulut. Selain itu pula, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam penanganan jaminan kesehatan bagi penerima upah di lingkungan Pemerintah Bolmong,” terang Tahlis Gallang SIP MM.

Dia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas kepercayaan terhadap Pemerintah Kabupaten Bolaang dalam posisi peringkat ke tiga se Provinsi Sulawesi Utara.

“Tanpa bimbingan dan juga kerja sama yang baik, tentunya upaya pemerintah daerah tidak akan berhasil. Kerja-kerja yang dilakukan ini, secara bersama sehingga bersinergi untuk pembangunan Sumber Daya Manusia Sulawesi Utara,” ucap Tahlis.

Terpisah, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mengatakan, penghargaan ini merupakan program perlindungan sekaligus komitmen Pemda Bolmong untuk mensejahterakan para pekerja dalam hal ini ASN dan non ASN.

“Karyawan yang sejahtera, karyawan yang terlindungi, maka kinerjanya akan baik. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan karena ini penting untuk kita bersama,” kata Limi Mokodompit.

Olehnya dia bertekad untuk terus mendorong agar seluruh pekerja rentan terlindungi di BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, jika pekerja melaksanakan pekerjaan untuk kepentingan negara, untuk kepentingan pemerintah dan juga membantu kelancaran tugas-tugas pemerintah, maka selayaknya juga pemerintah yang membayarkan iuran pekerja tersebut.
“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen tinggi dan kepedulian yang ditunjukan oleh Pemda Bolmong, dalam menjamin terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujarnya. Diketakannya, apa yang dilakukan oleh Pemerintah ini merupakan bentuk negara hadir memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerjanya, selain itu juga ini sudah sejalan dengan apa yang diinginkan oleh Presiden Jokowi.
“Kerja Keras Bebas Cemas,” imbuhnya.

Penulis: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini