Beranda Nasional Wabup Berau Tinjau Ketersediaan dan Harga Berbagai Bahan Kebutuhan Pokok

Wabup Berau Tinjau Ketersediaan dan Harga Berbagai Bahan Kebutuhan Pokok

66
0
Wakil Bupati Berau Gamalis melakukan peninjauan ke Bulog dan Pasar Sanggam Adji Dilayas Jum'at (9/6/23

IKNews, BERAU – Wakil Bupati Berau Gamalis melakukan peninjauan ke Bulog dan Pasar Sanggam Adji Dilayas Jum’at (9/6/23). Selain itu juga Wakil Bupati memantau ketersediaan serta harga berbagai barang kebutuhan pokok.

Menurut Wabup Gamalis Kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam rapat koordinasi melalui pertemuan meeting zoom.

“Yakni mengenai pengendalian inflasi daerah tentang ketersedian dan harga berbagai barang kebutuhan pokok khsusnya, di Kabupaten Berau,” kata Wabup.

Diketahui, dalam kunjungan itu, Gamalis yang didampingi unsur Forkopimda, instansi terkait yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Berau.

Gamalis mengatakan, setelah dilakukan peninjauan kesedian barang berbagai kebutuhan pokok untuk sampai idul adha relatif cenderung aman. Kemudian, harga sejumlah komoditi lainnya masi stabi di Pasar maupun di Bulog.

“Kalau misalkan fluktuasi harga komoditi itu lebih pada alur distribusi yang sedikit terganggu akibat perbaikan jembatan Sambaliung yang sementara proses perbaikan. Namun kita berharap muda-mudahan tidaklah terpengaruh oleh perbaikan jembatan tersebut sehingga harga kebutuhan pokok masi stabil ini bisa bertahan menjelang Idul adha dan seterusnya,” harapnya.

Hal senada dikatakan Muhammad Mukhlis Pimpinan Cabang Bulog Tanjung Redeb bawah, Ia katakan harga kebutuhan pokok sejauh ini masi stabil seperti beras serta komoditi lainya.

Reprter : Sulkifli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini