Beranda Nasional Truk Pengangkut Pupuk Terguling di Jalan Raya Doro-Petungkriyono, Muatan Pupuk Tumpah Tersebar...

Truk Pengangkut Pupuk Terguling di Jalan Raya Doro-Petungkriyono, Muatan Pupuk Tumpah Tersebar di Jalanan

76
0
Gambar : Truk bermuatan pupuk terguling di jalan raya doro kecamatan Petungkriyono (25/10/2023).

IKNews, PEKALONGAN – Diduga sopir tak kuasai medan jalan, sebuah truk pengangkut pupuk terguling yang menyebabkan pupuk tumpah ke jalanan di Jalan Raya Doro- Petungkriyono tepatnya di Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Rabu (25/10/23).

Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. “Benar telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Raya Doro-Petungkriyono dini hari tadi,” ujarnya.

Mulanya, truk bermuatan pupuk tersebut hendak menuju Dieng, Banjarnegara dengan melewati jalur Kecamatan Petungkriyono. Sesampainya di TKP sekira pukul 03.00 WIB yang merupakan jalan menanjak mobil truk terguling dan muatan yang berupa pupuk tumpah ke jalanan. Dari keterangan sopir tersebut, Kendaraan truk melintasi TKP dikarenakan mengikuti Google Map.

Adapun dugaan yang disampaikan Kapolsek Petungkriyono bahwa penyebab kecelakaan terjadi karena sopir tidak menguasai medan jalan. “Penyebab kecelakaan dimungkinkan karena sopir yang tak menguasai medan jalan, dilihat dari pernyataan sopir yang melewati jalan tersebut karena mengikuti Google Map,” ungkapnya.

Iptu Eko juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. “Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, hanya kerugian materil saja, dan pupuk yang tumpah ke jalan sehingga menyebabkan lalu lintas tersendat,” tandasnya.

Segera setelah kejadian, warga sekitar bersama dengan anggota Polsek Petungkriyono turun tangan untuk membantu evakuasi truk yang terguling. Dengan kerja sama yang cepat, truk berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Petugas Kepolisian bersama dengan warga juga kerja sama untuk membersihkan jalanan secepat mungkin untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas kembali normal, dan untuk saat ini jalan sudah bisa dilewati.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini