Beranda Nasional Tingkatkan Budaya Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Tator Lakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas

Tingkatkan Budaya Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Tator Lakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas

5
0
Gambar: Tingkatkan Budaya Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Tator Lakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas, (8/10/2024).

IKNews, TANA TORAJA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja laksanakan kegiatan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di SMAN 1 Tana Toraja, yang dihadiri para siswa–siswi, Selasa (08/10/24) pagi tadi.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas AKP Awaluddin, menyampaikan pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas, terutama di kalangan pelajar. “Kami melakukan sosialisasi ini sebagai bentuk edukasi sejak dini bagi siswa agar mereka memahami pentingnya keselamatan di jalan raya serta mematuhi aturan lalu lintas,” ujar AKP Awal.

Dalam kegiatan ini, personil Satlantas Polres Tana Toraja, memberikan pemaparan mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta dampak dari pelanggaran, seperti penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, selalu menggunakan helm saat berkendara dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, dalam sosialisasi ini, juga mengingatkan para siswa akan bahaya berkendara tanpa SIM dan kelengkapan lainnya. “Banyak kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara muda yang belum memiliki SIM,” tambah Kasat Lantas.

Sosialisasi ini berlangsung interaktif. Para peserta diberi kesempatan untuk bertanya mengenai aturan lalu lintas dan cara berkendara yang aman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tator, khususnya Satlantas, untuk terus mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas di semua kalangan, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum. “Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini di berbagai tempat, agar kesadaran tertib berlalu lintas semakin meningkat dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tana Toraja,” jelas AKP Awal.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan tidak hanya kalangan tertentu, namun seluruh elemen masyarakat dapat memahami betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, serta ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Kabupaten Tana Toraja.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini