Beranda Nasional Tim Inter Nona Juara Turnamen Sepak Bola Putri Sahabat Agus

Tim Inter Nona Juara Turnamen Sepak Bola Putri Sahabat Agus

148
0
Gambar : Tim Inter Nona Juara Turnamen Sepak Bola Putri Sahabat Agus, Teluk Bayur (5/11/2023).

IKNews, BARAU – Turnamen sepak bola putri Open 2023 di alun-alun Teluk Bayur masuk babak final, Minggu 05 November 2023.

Turnamen digelar Sahabat Agus yang sebelumnya dimulai sejak Selasa 29 Oktober 2023 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Okteber 2023.

Dalam turnamen sepak bola putri tersebut ada 15 tim yang berlaga, salah-satunya dimenangkan oleh, Tim LPM Rinding, Teluk Bayur, Berau, sebagai juara empat. Tidak ketinggalan, Tim Mini Soccer dari Sangatta, Kutim, pemenang juara tiga.

Tim Sahabat Nina, Tasuk, Gunung Tabur, Berau, dengan rekrutmen sebagian pemain dari Malinau, Tarakan, dan Tanjung Selor, juara dua. Sementara juara satu direbut oleh Tim Inter Nona sepak bola putri Batiwakkal, Kabupaten Berau.

Dua Playmaker diantaranya top skor dan pemain terbaik. Untuk Top Skor dengan gol terbanyak nilai 11 poin, atas nama Jessy dari Tim Sahabat Nina, Tasuk. Pemain terbaik selama berlangsungnya kejuaraan sepak bola putri yakni Enita di Tim Inter Innona Berau.

Penyerahan piala juara 1, 2, 3, dan 4 oleh Wakil Bupati Berau H. Gamalis didampingi Camat Teluk Bayur, Endang Iriani.

Disusul pemberian uang dengan total senilai Rp. 35 juta dibagikan Agus Uriansyah ke masing-masing pemenang juara 1, Rp. 12 juta, juara 2 Rp. 9 juta, juara 3 Rp. 7 juta, dan juara 4, Rp. 5juta. Dilanjutkan pemberian medali penghargaan kepada top skor dan pemain terbaik.

Agus Uriansyah mengapresiasi semangat juang para pemain sepak bola putri di pertandingan ini.

“Kita sangat bersyukur pelaksanaan ini berjalan dengan baik dari awal sampai akhir,” ucapnya.

Dengan bersama-sama menyaksikan sepak bola putri Open 2023 yang dihadiri Wakil Bupati Berau H. Gamalis, Camat Teluk Bayur, Endang Iriani, dan sekaligus menutup secara resmi pertandingan ini.

“Tentunya ini adalah suguhan serta tontongan yang menarik untuk masyarakat Teluk Bayur dan pada umumnya, Kabupaten Berau,” ucapnya.

Agus Uriansyah berharap, agar kiranya turnamen sepak bola perlu digulir setiap tahunnya, sehingga ada ruang para pesepak bola putri dapat berprestasi dalam berolahraga.

Wakil Bupati Berau, H. Gamalis juga mengapresiasi ketua panita penyelenggara beserta jajarannya, khususnya Agus Uriansyah yang sukses menggelar sepak bola putri Open 2023.

Pertandingan bola ini menurut H. Gamalis, cukup unik, karena menampilkan sepak bola putri yang jarang sekali ada di Kabupaten Berau, tentu sangat menarik penonton.

“Penonton hari ini sangat banyak sekali, sampai tidak bisa membedakan penonton ini sedang menonton permainan atau sedang menonton pemain, saking ramainya antusiasnya,” candanya.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, H. Gamalis mengucapkan selamat para pemenang.

“Yang menang jangan tinggi hati, yang kalah jangan rendah diri, yang jelas, kita semua bersaudara dan jadikanlah turnamen ini sebagai ajang silaturahmi kita,” ungkapnya.*

Reporter : Sulkifli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini