Beranda Nasional Suarakan Kemerdekaan Palestina, Anies Baswedan: Hari Ini Tidak Ada Hati Sekuat dan...

Suarakan Kemerdekaan Palestina, Anies Baswedan: Hari Ini Tidak Ada Hati Sekuat dan Setabah Orang-Orang Palestina

115
0
Gambar : Anies Baswedan saat memimpin Aksi Akbar Masyarakat Indonesia Bela Palestina (Sumber: Instagram Anies Baswedan) (5/11/2023).

IKNews, JAKARTA – Mengingat dan merenungkan penderitaan saudara muslim di Palestina, hari ini seluruh umat Islam di Jakarta menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina.

Sebelumnya diketahui penjajahan di Palestina sudah satu bulan lamanya berlalu dan belum ada tanda-tanda akan berhenti.

Jangankan berhenti menjajah, Palestina kali ini malah sudah memblokade bantuan yang akan masuk ke Palestina.

Terlihat dari postingan akun resmi instagram Anies Baswedan, Minggu 05 November 2023, jutaan orang memadati medan lapangan di Jakarta menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina.

Penyuaraan kemerdekaan Palestina ini dinamai dengan ‘Aksi Akbar Aliansi Masyarakat Indonesia Bela Palestina’.

Yang tidak kalah besar semangat menyuarakan kemerdekaan Palestina dengan kehadiran Cawapres Indonesia Anies Baswedan.

Dalam video itu terlihat Anies Baswedan begitu semangat menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina karena dirinya merasa tersakiti dengan penjajahan yang dilakukan Israel.

Dalam meneriakkan kemerdekaan untuk Palestina Anies Baswedan mengatakan tidak ada manusia yang sekuat dan setabah warga Palestina saat ini dalam menghadapi cobaan itu.

“Kalau kita lihat dari video yang beredar, saat seorang anak perempuan yang terjebak dalam bangunan yang diserang Israel, dinding temboknya hancur dan mengubur anak perempuan itu,” kata Anies Baswedan.

“Nanun yang mengejutkan anak perempuan cantik yang tertimpa runtuhan bangunan itu saat diangkat masih hidup dan bertanya kepada yang mengangkat? Paman aku mau dibawa kekuburan ya? Tanya anak perempuan itu, tidak anak ku sayang kamu masih hidup,” jawab orang yang mengevakuasi anak perempuan itu, tiru Anies Baswedan.

Tidak sampai di situ Anies Baswedan juga meminta kepada para massa Aksi Aliansi Masyarakat Indonesia Bela Palestina agar semua merekam aksi ini agar dunia mengetahuinya.

“Ayok semuanya dari kanan dan kiri mari rekam agar mereka mengetahuinya,” teriak Anies Baswedan dalam aksi tersebut.

Lanjut Anies Baswedan, saat memimpin aksi tersebut agar semua massa yang hadir saat aksi bela Palestina untuk berteriak kemerdekaan Palestina.

“Teriak yang keras biar mereka tau ini bukan suara dari panggung, tapi ini suara dari mulut-mulut masyarskat Indonesia,” teriak Anies lagi.

“Entah terbuat dari apa hati warga Palestina ini, mereka begitu tabah dan kuat menghadapi cobaan ini,” ungkap Anies Baswedan.*

Reporter : Syamsir Alam Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini