Beranda Nasional Sr. Maria Martina Yanti, FMVI Disambut Hangat Keluarga Besar Kampung Kaca Desa...

Sr. Maria Martina Yanti, FMVI Disambut Hangat Keluarga Besar Kampung Kaca Desa Golo Ketak

348
0
Gambar : Pengalungan pasionis baru, Suster Maria Martina Yanti, FMVI di kampung Kaca (25/06/2023).

IKNews, MANGGARAI BARAT – Sr. Maria Martina Yanti, FMVI, pasionis baru perutusan yang ketiga, setelah St. Selvi, dan Sr. Yati dari Kampung Kaca Desa Golo ketak, Kecamatan Boleng, Nusa Tenggara Timur. Putri terbaik asal desa ini yang memilih hidupnya menjadi suster atau pelayanan Tuhan untuk sesama.

Untuk diketahui, Sr. Maria Martina Yanti, FMVI didampingi dengan lima orang Suster dari ruteng tiba di rumah Bapak Stefanus Satu di Labuan Bajo pada pukul 13:14 WITA selanjutnya pada pukul 13:39 bersama rombongan Ronda dari keluarga besar Kaca yang berada di Labuan Bajo, bergegas untuk melanjutkan perjalanannya ke Kampung Kaca, Desa Golo Ketak, Kecamatan Boleng, Minggu, 25/06/2023.

Dari Pantauan Media ini, pada pukul 15:09 WITA, rombongan dari Labuan Bajo tiba di Kampung Wate, terlihat dengan jelas rombongan penjemputan untuk Sr. Yanti dari keluarga besar Kaca-Saa-Repes sudah Stand By dari pukul 13:00 WITA. Dan dilanjutkan perjalanan dari Kampung Wate ke Kampung Kaca yang merupakan titik akhir dari perjalanan.

Setibanya di Kampung Kaca, keluarga besar menyambut kedatangan dari Sr. Yanti, disambut hangat dengan penerimaan secara budaya, pengalungan dengan selendang yang bermotif songkeh, yang merupakan salah satu tradisi adat istiadat orang Manggarai.

Selanjutnya dilakukan dengan Pemaka adat (Ungkapan rasa terima kasih kepada leluhur yang sudah meninggal, dimana perutusan salah satu putri kesayangan mereka kini sudah diikrarkan kaul kekalnya untuk menjadi pelayan Tuhan untuk sesama, yang dipimpin langsung oleh Bapak Yohanes Lapan.

Setelah sesi penjemputan secara adat telah selesai, grup Ronda yang sudah terlatih dari keluarga besar Kaca yang berada di Labuan Bajo yang dipimpin langsung oleh Bapak Stefanus Satu menghantar Sr. Yanti dan kelima teman suster dari ruteng bergegas melangkah ke rumah Bapak Nikolaus Sudin dan Alm. Maria Mira. Dan disambut hangat oleh salah satu petua adat lagi di depan halaman rumah yang sudah disteril sebelumnya, setelah penerimaan secara budaya sudah selesai, baru dilanjutkan perjalanannya untuk masuk di dalam rumah Bapak Nikolaus Sudin dan Alm. Maria Mira, sebagai Ayah kandung dari Sr. yanti, FMVI, Minggu, 25/06/2023.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kebaikan yang telah Tuhan anugerah kepada dirinya untuk menjadi pelayan Tuhan, segenap keluarga besar Kaca-Repes-Saa, Desa Golo Ketak itu, berinisiatif untuk menyelenggarakan misa syukuran yang akan dilaksanakan pada, Senin 26-06-2023, yang bertempat di kampung halamannya, Kampung Kaca.

Misa syukuran ini sebagai wujut ungkapan rasa kebanggaan mereka terhadap salah satu putri terbaik mereka Sr. Yanti, FMVI, dimana ia telah mengikrarkan Kaul Kekal yang bertempat di Gereja Santu Mikael Kumba Ruteng, pada Rabu, 14 Juni 2023 lalu.*

Reporter : Alexander

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini