Beranda Nasional Si Jago Merah Ngamuk Siang Bolong, Gudang di Jalan Jendral Sudirman Pemalang...

Si Jago Merah Ngamuk Siang Bolong, Gudang di Jalan Jendral Sudirman Pemalang Ludes Terbakar

76
0
Gambar : Tim Damkar dari BPBD dan Satpol PP Pemalang saat berupaya memadamkan api yang melalap salah satu gudang yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pemalang, Senin ( 5/6/2023 ) Dok. Foto : Alwi Ass.

IKNews, PEMALANG – Cuaca pada hari Senin 5 Juni 2023 di wilayah Kabupaten Pemalang lumayan sangat panas saat ini. Belum diketahui penyebab percikan api muncul yang beberapa saat lalu hanguskan salah satu gudang milik toko cukup ternama di wilayah Kabupaten Pemalang (toko basa putri).

Kebakaran di siang bolong sontak gegerkan warga yang ada di sekitar pertokoan, akibat kebakaran sebuah gudang yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Pemalang.

Dalam pantauan awak media, saat ini suasana pusat perbelanjaan kota Pemalang sementara sebagian lumpuh, beruntungnya kejadian itu tidak merambah ke toko yang lainnya.

Tim pemadam kebakaran, BPBD, Satpol PP, dengan dibantu oleh TNI-Polri bergerak cepat untuk memadamkan api, dengan demikian alhasil kobaran api tidak sampai merambat ke bangunan lain.

Salah satu saksi mata, Nurohman saat itu berada di dekat lokasi terjadinya kebakaran, saat dijumpai awak media mengatakan, lebih kurang sekira pukul 11:00 WIB, ada tercium aroma sangit (bau asap). Seketika itu Nurohman menyampaikan kepada salah seorang karyawan toko serba ada (toko basa putri) dan karyawan pun segera mencari titik dimana aroma asap itu.

“Tadi kurang lebih pukul 11:00 WIB tercium bau asap, kaya ada aroma sesuatu yang terbakar, kemudian Saya segera menyampaikan kepada salah seorang karyawan toko,” ungkapnya.

“Dengan alat seadanya, kami bergegas mencari sumber dimana aroma kebakaran itu berpusat. Ternyata benar, pusat aroma kebakaran ada di gudang toko basa putri, dan kami pun berusahan untuk memadamkan dengan alat seadanya dan segera menghubungi petugas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nurohman mengatakan, sembari menunggu petugas damkar (pemadam kebakaran) kami bersama karyawan dan warga terus berusaha memadamkan api, namun apalah daya api sangat cepat menjalar karena isi gudang tersebut banyak sekali barang- barang yang terbuat dari plastik.

“Kepulan asap semakin menghitam, otomatis api di dalam gudang tersebut semakin membesar, untung saja petugas cepat datang,” terangnya.

Sementara itu disampaikan oleh Peltu Yusuf Budi. H selaku mewakili Banbinsa Kelurahan Mukyoharjo bahwa.

“Terkait musibah kebakaran ini, nanti akan koordinasi ke pihak (BPBD) dan semua instansi terkait, sementara ini aya bersama petugas yang lain, sedang mengawal proses pemadaman yang dilaksanakan oleh Damkar,” kata Yusuf.

Senada disampaikan oleh Kapolsek Pemalang Kota melalui Bribka Ari Wibowo, SH., selaku Kanit Reskrim Polsek Pemalang, saat ini dirinya bersama komandan (Kapolsek) dan jajaran serta bersama tim damkar sedang fokus untuk mengawal proses pemadaman api yang membakar gudang tersebut. Tentu usai proses pemadaman usai baru kami akan mengumpulkan data, informasi dari para saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran ini,” pungkas Ari Wibowo.

Sampai berita ini ditayangkan, Senin 5 Juni 2023, kobaran api baru saja dapat dikendalikan oleh tim damkar. Pihak kepolisian dari Polsek Pemalang Kota/Polres Pemalang sedang mengumpulkan data dan informasi dari para saksi untuk dapat mengungkap terjadinya peristiwa ini. Diperkirakan kerugian capai puluhan juta rupiah.*

Reporter : Alwi Ass

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini