Beranda Nasional Sejumlah Kelompok Tani dapat Bantuan Bibit Bawang Merah dari Dinas Pertanian Bengkulu...

Sejumlah Kelompok Tani dapat Bantuan Bibit Bawang Merah dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan

80
0
Dinas pertanian Bengkulu Selatan menerima bantuan bibit bawang dari Kementrian Pertanian untuk disalurkan kepada kelompok tani Di desa Sukaraja kecamatan Kedurang Ilir kabupaten Bengkulu Selatan Sabtu (20/10/2023)

IKNews, BENGKULU SELATAN – Kementrian Pertanian bekerja sama dengan Dinas Pertanian Bengkulu Selatan menyalurkan bantuan bibit bawang  kepada kelompok tani Di desa Sukaraja kecamatan Kedurang Ilir kabupaten Bengkulu Selatan Sabtu (20/10/2023)

Bantuan ini salah satunya diberikan kepada kelompok Tani Sabilil Rasyad yang berada di Desa Suka Raja Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan

Saat dikonfirmasi oleh awak Media Infokini News, Arfan Yasin Ahmad Mansyur sebagai ketua kelompok Tani Sabilil Rasyad mengaku sangat bersyukur dan Berterimah kasih kepada Kepalah Dinas Pertanian Bengkulu Selatan.

“Bibit bawah merah yang diberikan sekitar 7 ton untuk di bagikan kepada semua kelompok Tani untuk lahan yang ada di sekitar pesantren ini ada sebanyak Empat(4)hektar dengan Tiga(3)titik sedangkan sebagian nya lagi ada di jalan rarai di Desa Penindayan sebanyak dUA(2)Hektar dengan dUA(2)titik,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihak mereka sudah melakukan penanaman bawang merah di beberapa titik dan masih ada lahan yang belum ditanami.

“Insyaallah dalam waktu yang dekat akan ditanamkan semua. Untuk bagian bawang sisa pemotongan bisa di menfaat kan sebagai bahan kebutuhan Rumah tangga. Mudah-mudahan bawang yang kami tanam ini bisa berhasil,” tambahnya.

“Kerena sebelumnya Alhamdulillah kami sudah Empat(4)kali menanam bawang merah dan semua nya berhasil,untuk Masalah waktu panen ini sudah bisa di panen dalam waktu cuman dua bulan kedepan. Harapan saya semoga Bawang merah yang kami tanam bisa berhasil dan menjadi contoh bagi desa lainnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertanian Edi Siswanto menyampaikan Trimah Kasih Kepada seluruh Kelompok Tani Sabilil Rasyad yang kompak dan semangat menirima bantuan tersebut dan antusias meningkatkan perekonomian daerah.

“Semoga kedepanyan nanti kelompok Tani ini bisa menjadi contoh Kelompok Tani di Desa lainnya,” tutupnya.

Reporter : Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini