Beranda Nasional Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Kampung Bata Alam Adakan Acara...

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Kampung Bata Alam Adakan Acara Pawai Obor

69
0
Gambar : Sambut tahun baru hijriah warga kp bata alam desa cigombong kecamatan cigombong kabupaten bogor jawabarat, gelar pawai obor . Selasa malam (18/07/2023) dok wandi azis.

IKNews, BOGOR – Bulan Muharram adalah sebagai bulan pertama dalam penanggalan tahun baru di kalender Islam (Hijriah), yang mana untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini diperingati oleh umat muslim.

Seperti halnya warga Kampung Bata Alam RW 02, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 muharram 1445 hijriah, menggelar acara pawai obor oleh IKPC beserta warga, para tokoh, pemuda, Karang Taruna dan Binahong.

Di lokasi acara, Endang selaku Ketua Binahong menjelaskan secara rinci gelaran acara pawai obor tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, yang selalu kami selenggarakan saat menyambut Tahun Baru Islam/1 Muharram 1445 H, ini juga sudah menjadi tradisi dan budaya islam, Pertama di wilayah RW 02 terus dilanjutkan menuju tugu perbatasan antara Kabupaten Bogor-Kabupaten Sukabumi, pawai obor ini kami siapkan sebanyak 300 obor, yang dikawal ormas BBRP, semangat tahun baru hijriyah menuju perubahan amaliah yang istiqomah demi menuju kokohnya ukhuwah islamiyah,” singkatnya.*

Reporter : Wandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini