Beranda Nasional Sambut Nataru, Dishub Gelar Forum LLAJ untuk Mengatur Lalu Lintas

Sambut Nataru, Dishub Gelar Forum LLAJ untuk Mengatur Lalu Lintas

100
0
Gambar : Para peserta Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Batu, (5/12/2023).

IKNews, KOTA BATU – Menyambut Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Perhubungan Kota Batu menggelar kegiatan “Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) di Royal Orchid Garden Hotel, Jalan Indragiri, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini antara lain dihadiri oleh Polres Batu, TNI, Jasa Rahardja, PHRI, Satpol PP, Dinas PUPR, dan Organda dari Asosiasi APBU, dan Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU).

Forum yang bertema “Sinergitas Stakeholder dalam Rangka Menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Batu”, ini merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 37 Tahun 2011, yang memberikan landasan hukum dalam pengelolaan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah kota melalui Forum LLAJ.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Agoes Machmoedi, menjelaskan bahwa forum ini digelar untuk mensinergikan dan bekerja sama antar instansi terkait di bidang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Tujuan forum ini adalah untuk wadah komunikasi dan sinergi guna mengidentifikasi potensi permasalahan kemacetan yang akan terjadi pada Nataru 2023-2024,” ujar Agoes.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menjelaskan bahwa pemetaan terkait titik-titik permasalahan di Kota Batu sudah mulai dilaksanakan. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah pelebaran jalan yang sudah dilakukan di berbagai tempat, termasuk di daerah jurang susuh.

“Di sinilah forum yang akan menguatkan kita, siapa yang bertanggung jawab tentang pelaksanaan solusi. Pada saatnya menghadapi Nataru akan lebih siap lagi. Kita ingin memiliki visi misi yang sama, Kota Batu nyaman untuk masyarakat dan pendatang,” kata Aries.

Aries melanjutkan, pemerintah akan membuat titik keramaian baru pada saat malam tahun baru 2024. Salah satunya dengan mengadakan Event di Pasar Induk Kota Batu. Dengan begitu, keramaian tidak terpusat di Alun-Alun Kota Batu saja, sehingga lalu lintas jadi lebih mudah dikelola.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini