Beranda Nasional Sambut HUT ke-78 TNI, Kodim 0719/Jepara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di...

Sambut HUT ke-78 TNI, Kodim 0719/Jepara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharma

51
0
Gambar : Sambut HUT ke-78 TNI, Kodim 0719/Jepara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharma, (4/10/2023).

IKNews, JEPARA – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0719/Jepara menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, di Kelurahan Pengkol, Jepara. Rabu, (4/10/2023).

Kegiatan yang diawali dengan upacara tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., diikuti seluruh Perwira Staf, Danramil, seluruh prajurit, Ketua Persit KCK Cab XL Dim 0719 Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Pramita M. Husnur Rofiq beserta anggota.

Dalam pelaksanaannya kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta kemudian serta peletakan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0719/Jepara dan diakhiri dengan penaburan bunga.

Dikatakan Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq bahwa upacara ziarah di TMP ini untuk menyambut HUT ke-78 TNI dan juga HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro, selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini sebagai wujud mengenang dan mendoakan pahlawan yang sudah mendarma baktikan untuk NKRI,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berharap pada momentum kali ini, seluruh prajurit TNI diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran, dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Mari kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini