Beranda Nasional Rendi Solihin Memotivasi Teruna Dara Kukar 2023 untuk Jadi Pemimpin Pariwisata dan...

Rendi Solihin Memotivasi Teruna Dara Kukar 2023 untuk Jadi Pemimpin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

59
0
Gambar : Rendi Solihin Memotivasi Teruna Dara Kukar 2023 untuk Jadi Pemimpin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (18/11/2023).

IKNews, KUKAR – Gemerlap lampu panggung dan harmoni musik memeriahkan malam Grand Final Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023, yang berlangsung megah di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara pada Sabtu (18/11/2023).

Malam penentuan itu menyaksikan 24 finalis Teruna Dara memukau penonton dengan performa terbaik mereka, hasil dari pemilihan yang berlangsung sejak Juli lalu.

Mereka, yang merupakan putra-putri terbaik dari Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Loa Janan, dan Kota Bangun, berhasil mencuri perhatian dalam acara yang dirancang secara apik.

Deva Ananda dan Gita Indriani berhasil meraih gelar Teruna Dara Kukar Tahun 2023, sementara Shafira Azhari dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kukar 2023. Momen itu menjadi puncak bagi perjalanan mereka yang penuh tantangan sejak seleksi awal.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa pemilihan Teruna Dara Kukar bukan sekadar seremonial, melainkan panggung untuk melatih para finalis berpikir kritis, kreatif, dan inovatif, terutama dalam promosi pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya di Kutai Kartanegara.

“Saya ingin mereka memanfaatkan teknologi untuk memajukan pariwisata Kukar. Ini tidak hanya ajang seremonial, tapi juga peluang bagi mereka untuk berkontribusi pada kemajuan daerah ini,” ungkap Rendi Solihin.

Wakil Bupati juga menyoroti peran penting Teruna Dara terpilih sebagai duta wisata. Menurutnya, mereka harus memahami tugas dan fungsinya sebagai duta yang dapat memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kukar.

“Teruna Dara terpilih akan menjadi Brand Ambassador dalam berbagai Event di Kukar, termasuk Kukarland dan Event nasional lainnya pada tahun 2024,” tambahnya.

Dalam ungkapannya, Rendi Solihin berharap agar generasi muda yang terlibat dapat menjadi pemimpin yang mumpuni, mampu mengangkat citra Kukar, dan memajukan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif.

Salah satu yang terpilih, Shafira Azhari, mengungkapkan kebahagiannya menjadi Putri Pariwisata Kukar 2023. Ia berterima kasih kepada seluruh finalis, mentor, dan keluarganya yang telah memberikan dukungan.

“Kami berkomitmen untuk membantu promosi wisata di Kukar, terutama dengan kehadiran Ibu Kota Nusantara,” tutupnya penuh semangat.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini