Beranda Nasional Rapor Sekolah Seorang Siswa SD Tertera Foto Orang Lain, Orang Tua Nilai...

Rapor Sekolah Seorang Siswa SD Tertera Foto Orang Lain, Orang Tua Nilai Guru Teledor

637
0
Gambar : Perihal foto Biodata pada Rapor salah satu murid Sekolah Dasar Negri (SDN) C.6 Sungai batang kecamatan Sekayu, Kabupaten Sekayu,Provinsi Sumatera selatan tertera Foto orang lain tidak lengkap (15/07/2023).

IKNews, MUBA – Perihal foto biodata pada rapor salah satu murid Sekolah Dasar Negri (SDN) C.6 Sungai Batang Kecamatan Sekayu, Kabupaten Sekayu, Provinsi Sumatera selatan tertera foto orang lain tidak lengkap, 15/07/2023.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh awak media dari kedua orang tua siswa a/n Muhamad Randy Saputra yaitu (EP) ayah dari siswa dan (F) ibu dari siswa yang diwawancarai langsung di kediamannya menuturkan, “kami selaku kedua orang tua dari anak bernama Muhammad Randy Saputra merasa sangat kecewa kepada pihak sekolah yang mana kami nilai telah teledor dalam mengisi biodata rapor sekolah anak kami tidak lengkap, dan foto rapor terteranya memakai foto lain tak dikenal,” ucapnya.

“Selain foto biodata isi dalam rapor anak kami Muhamad Randy Saputra tertera memakai foto orang Lain, terdapat juga data-data isi rapor nya ada yang kosong tidak didata seperti nama kedua wali murid, tempat tanggal lahir, NSIN/NSI nya kosong,” jelas nya.

Lebih lanjut, (EP) dan (F) menambahkan dengn cara penulisan nama anak kami di biodata isi rapor nya itu pun salah. Seharusnya Muhammad Randy Saputra, bukan Rendi Saputra.

“Padahal, sewaktu pendaftaran penerimaan siwa-siswi murid SD kelas 1. di Desa C.6 Sungai Batang pada bulan Juli tahun 2022 lalu, Saya sudah mengisi formulir pendaftaran biodata untuk isi rapor anak kami itu sudah lengkap sesuai data KK keluarga kami,
namun mengapa isi pada biodata rapor anak kami Muhammad Randy Saputra masih tidak lengkap, tidak jelas hingga sekarang 15 Juni 2023,” tutup, (F).

Guna keseimbangan pemberitaan, awak media telah mengkonfirmasikan kejadian ini ke pihak oknum kepala sekolah bernama Rosalinda perempuan, S.PD.SD melalui no WhatsApp 082181******, namun belum memberi tanggapan.

Tak lama berselang waktu sesudah konfirmasi pada kepala sekolah tersebut, ada pesan WhatsApp masuk ke Handphone awak media dengan No 082268******, rupanya dari salah satu oknum guru SDN sungai batang C.6 bernama Eko laki-laki, dan memberi tanggapan sebagai berikut.

“1. Foto yang tertera dalam data tsb memang bukan foto siswa yang bersangkutan karena aplikasi rapot tidak dapat menarik foto, sehingga foto tersebut harus ditempelkan foto asli siswa yang bersangkutan.
2. Mengenai NISN, yang bersangkutan adalah siswa kelas 1 yang NISN nya memang belum terbit pada saat pencetakan raport smester 1.
3. Nama orang tua belum dimasukkan oleh operator sebab berkas yang bersangkutan hilang. Karena kami mengalami dua kali pindah kantor.
4 Data pada raport tersebut merupakan data sementara yang akan diperbaiki setelah NISN nya terbit, oleh sebab itu belum dicap oleh kepala sekolah.
5. Yang bersangkutan kami persilahkan untuk datang ke sekolah membawa foto dan KK atau akte pada hari senin jika diperlukan perbaikan. Namun NISN nya juga belum bisa kami pastikan terbit,” jelasnya via WhatsApp.*

Reporter : Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini