Beranda Nasional PPDI Kabupaten Kendal akan Segera Gelar Musyawarah Daerah Tahun 2023

PPDI Kabupaten Kendal akan Segera Gelar Musyawarah Daerah Tahun 2023

350
0
Gambar : PPDI Kabupaten Kendal akan Segera Gelar Musyawarah Daerah Tahun 2023, (3/10/2023).

TNews, KENDAL – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal gelar sosialisasi persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2023.

Acara yang digelar di Aula Water Six Weleri tersebut menghadirkan perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Kendal, Selasa 03/10/23.

Sosialisasi tersebut sebagai tindak lanjut dari musyawarah yang dilakukan panitia sebelumnya (18 September 23) di Balai Desa Manggung Sari Kecamatan Weleri,

Dalam musyawarah tersebut memerintahkan pengurus PPDI kecamatan untuk mensosialisasikan dan melakukan penjaringan calon Ketua PPDI ke desa melalui kordinator desa.

Menurut Ketua Panitia Musda Muhlisin, Musda akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2023 di tempat wisata Curug Sewu Patean dengan anggaran 35 juta.

“Musda akan dihadiri perwakilan dari 19 Kecamatan,” terang Muhlisin.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Ahmad Muhyi mengharap dengan adanya Musda ini PPDI Kendal dapat memperoleh kepengurusan yang solid dan ideal demi keselarasan, kerukunan, dan kesamaan visi dan misi dalam menentukan arah perjuangan perangkat desa demi tercapainya kesejahteraan.

Ditambahkan Muhyi, untuk memperkuat legitimasi Ketua PPDI, diminta setiap kecamatan agar mengusulkan masing-masing kecamatan 1 (satu) calon.

“Abdul Rosyid sebagai pengurus kabupaten juga menyampaikan, PPDI kabupaten akan selalu memperjuangkan kesejahteraan untuk semua perangkat desa diantaranya Siltap 13, kenaikan Siltap serta akan selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten,” pungkasnya.

“Usai masuk nama-nama calon, selanjutnya akan direkap dan diseleksi oleh tim panitia di tingkat kabupaten sesuai dengan tatib yang disepakati,” tambahnya.

“Ketua terpilih akan menjabat selama 5 tahun,” tutupnya.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini