Beranda Nasional Pemdes Lemah Duhur Mulai Realisasikan Anggaran Samisade

Pemdes Lemah Duhur Mulai Realisasikan Anggaran Samisade

96
0
Gambar : launcing samisade dan peletakan batu pertama oleh sekcam Caringin dan di dampingi oleh Kades Lemah duhur, Kapolsek Caringin, babinsa, Babinkantibmas dan Pol PP. di lokasi pembangunan TPT Kp Tajur desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat . Senin (31/07/2023) Wandi.

IKNews, BOGOR – Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2023 kembali digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Yang menjadi salah satu program unggulan untuk mempercepat peningkatan insfraktuktur Desa. Bahkan sejumlah pemerintahan desa telah mulai merealisasikannya.

Salah satunya Pemerintah Desa (Pemdes) Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, yang kini mulai Launching Program Samisade (31/07/2023) untuk pembangunan Betonisasi Jalan Desa dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 07 dengan panjang 600 meter, tebal 0,40 meter, tinggi 0,9 meter. Kemudian panjang 650 meter, lebar 3 meter, tebal 0,15 cm untuk Jalan Desa dan untuk jalan lingkungan panjang 500 meter, lebar 3 meter, tebal O,15 cm.

Acara dimulai dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Aep Saepul Rahman dan didampingi oleh Kepala Desa Lemah Duhur Ujang Najmudin. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tim kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, Pol PP, Ustadz setempat, RT, RW, dan warga.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Lemah Duhur Ujang Najmudin di lokasi pembangunan, Senin (31/07/2023) menyampaikan bahwa program samisade tersebut untuk meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat sekitar.

“Program Samisade yang akan kami kerjakan ada 3 titik yaitu Kampung Tajur dari 3 RT di RW 07, dan jalan ini terhubung ke Desa Pasir Muncang. Dengan adanya program ini kami sangat merasa terbantu karena dapat meningkatkan roda perekonomian selain itu akan mempermudah warga yang akan membawa hasil pertanian dengan kendaraan maupun berjalan kaki,” ucapnya.

Ujang juga menambahkan selain pembangunan infrastuktur jalan anggaran samisade juga digunakan untuk Tembok penahan Tanah (TPT).

“Pembangunan infrastuktur selain betonisasi jalan kami juga membangun Turap atau TPT di dua titik, sekali lagi kami sampaikan melalui Program Samisade ini kami sangat terbantu dan sangat bermanfaat untuk warga, karena pembangunan di segala sektor khususnya untuk pembangunan jalan yang sekarang sedang direalisasikan di RW 07 dan untuk prasarana jalan nanti akan tembus ke Desa Pasir Muncang dan Desa Caringin,” tutupnya.*

Reporter : Wandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini