Beranda Nasional Pemdes Cipelang Gelar Rembuk Stunting

Pemdes Cipelang Gelar Rembuk Stunting

73
0
Gambar : Acara rembuk stunting Desa Cipelang yang digelar di aula kantor Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Jawa Barat. Selasa ( 18/07/2023) wandi azis.

IKNews, BOGOR – Rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya, dan juga menjadi amanat pemerintah pusat kepada pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Pemerintah Desa Cipelang (PEMDES) adakan rembuk stunting, dengan tema “Melalui konvergensi pencegahan stunting kita wujudkan sumberdaya manusia yang unggul menuju Indonesia maju”. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cipelang, Babinsa, Babinkantibmas, Staf Kecamatan, serta RT/RW, yang bertempat di Aula Kantor Desa Cipelang, Kecamatan Cujeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/07/2023)

Dalam kesempatan ini Kiki Sukiwan selaku Kepala Desa Cipelang mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah untuk penanggulangan dan pencegahan stunting.

“Alhamdulillah hari ini kita adakan kegiatan rembuk stunting yang dihadiri oleh, staf kecamatan, kader se-Desa Cipelang, babinsa, babinkantibmas dan pol pp dalam rangka penangulangan dan pencegahan stunting di Desa Cipelang, yang mana kegiatan ini sangat digencarkan pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut Kiki juga berharap agar masyarakan lebih semangat mengikuti program yang ada di posyandu di wilayah masing-masing.

“Program stunting ini diambil dari anggaran dana untuk menanggulangi serta mencegah stunting di Desa Cipelang, untuk itu Saya mengimbau kepada masyarakat, agar dapat mengikuti program program yang ada di posyandu,” harapnya.*

Reporter : Wandi Azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini