Beranda Sulawesi Tengah Buol Pasca Dipimpin Kades Mardin A. Bahara, Ini Yang Terjadi di Desa Tayadun...

Pasca Dipimpin Kades Mardin A. Bahara, Ini Yang Terjadi di Desa Tayadun Kecamatan Bokat

96
0
Kepala Desa Desa Tayadun Mardin A. Bahara, S. Sos

IKNews, KABUPATEN BUOL – Pasca Kepala Desa baru dilantik pada Jumat, 12-11-2021 Desa Tayadun Kecamatan Bokat, kurang lebih setahun menjabat Kepala Desa (Mardin A. Bahara, S. Sos telah nampak berbagi perubahan yang dilaksanakan.

Mardi panggilan akbrabnya selaku Kepala Desa yang cukup berpengalaman, sebelum beliau terpilih menjadi Kepala Desa Tayadun saat ini, beliau pun telah menjadi Kepala Desa Pekobu Kecamatan Bonobogu kala itu, sehingga patutlah beliau menjadi Kepala Desa Tayadun yang bisa menyatukan perbedaan pendapatan paska pemilihan kepala desa.

Saat ini program yang telah terlaksana dengan baik dan akan menjadi evaluasi pada tahun yang akan datang adalah pengandangan ternak sapi, dimana sebelum beliau Kepala Desa ternak sapi hanya berkelian dan disaat malam menghiasi jalan Tran Sulawesi, saat ini kata Kades Alhamdulillah bisa terkandangkan semua.

Selain itu penanganan dampak sosial pasca pemilihan kepala desa yang tidak kalah penting adalah, menyatukan masyarakat Tayadun  sehingga tidak lagi terkotak-kotak seperti saat sebelum pilkades usai, karena kata Mardin panggilan akrab beliau untuk apa menjadi Kepala Desa kelau kemudian tidak bisa menyatukan masyarakat, jelasnya di hadapan awak media.

Sementara itu perangkat Desa, BPD serta Lembaga lain Desa Tayadun ketika ditanya tentang bagaimana kondisi Desa pasca pilkades, mereka menjawab bahwa, Kepala Desa yang saat ini sungguh bijak.

“Karena salah satu Desa yang tidak mengganti perangkatnya adalah Desa Tayadun, sehingga benar-benar masyarakat Desa Tayadun sungguh berterima kasih kepada Kepala Desa memiliki sifat yang bisa memaafkan kepada semua orang, dibanding dengan Desa-desa lain yang setelah selesai pelantikan baru sebulan menjabat, sudah megati sana-sini perangkat Desa nya. Pungkas mereka sambil mengakhiri percakapan kami,” tukasnya.

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini