Beranda Nasional Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Kampung Padurenan Dihadiri Anggota DPR-RI Fraksi Partai...

Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Kampung Padurenan Dihadiri Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar

80
0
Gambar perlombaan warga kampung padurenan desa ciburayut kacamatan Cigombong kabupaten Bogor. Sabtu ( 19/08/23) wandi

IKNews, BOGOR – Berbagai Kegiatan Lomba yang digelar oleh masyarakat dalam rangka memeriahkah Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti halnya warga Kampung Padurenan RT 06/RW 04 Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor,jawa barat. Yang saat ini tengah menggelar berbagai macam lomba salahsatunya, panjat pinang dan panggung gembira untuk menghibur warga kampung padurenan. Sabtu (19/08/23)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc. IP., M. Si anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar yang terlihat akrab dan berbaur dengan warga sekitar dalam kemeriahan perlombaan diperingatan HUT RI Ke 78 yang di adakan oleh warga Kampung Padurenan.

Ketika Ditemui awak media Anggota DPR-RI Dr. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP.,M.Si Mengatakan rasa syukurnya karena dapat menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 19 agustus 2023 saya bisa menghadiri perlombaan dan hiburan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78  yang di adakan oleh warga kampung padurenan,desa Ciburayut khususnya di RT06 RW04, saya juga merasa bersyukur, Karena ternyata padepokan yang saya bangun Rumah Cuklik, anak anak nya bisa berbaur, bisa ikut serta dengan remaja, anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak dan juga seluruh warga, dan yang saya lihat mereka sangat antusias dengan mengikuti kegiatan ini, penuh dengan kegembiraan,keceriaan dan tentunya gotong royong diantara segenap warga ” Ucapnya.

Agun juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut murni diadakan oleh masayarakat sekitar dan tidak ada sponsor didalamnya.

“Untuk pembiayaan kegiatan ini dari seluruh warga yang ada memberikan sumbangan dan iyuran. Jd tidak ada sponsor dalam kegiatan ini, untuk itu saya merasa bangga sebagai wakil Rakyat bisa tinggal di Desa yang ternyata desanyabjuga amat sangat guyub, Rukun dan nampak kebahagiaan dan keceriaan,  dan mudah mudahan melalui kegiatan ini  partisipasi masyarakat didalamnya, ikut serta juga dalam penyelenggaraan kehidupan pembangunan kemasyarakatan bisa terus terjaga” tukasnya.

Ditempat yang sama Wahyu selaku panitia penyelenggara mengatakan berbagai macam kegiatan lomba dan hiburan masyarakat untuk memperingati HUT RI ke 78.

“Dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke 78 masyarakat RT 06/ Rw 04 mengadakan hiburan rakyat dimulai dari lomba anak anak , putra/i, ibu ibu ada juga panjat pinang bapak-bapak dan juga para pemuda dan untuk nanti malam juga kita nanti ada hiburan rakyat organ tunggal atau panggung gembira mudah mudahan acaranya berjalan lancar dan kondusif tidak ada halangan atau kendala apapun” ucap wahyu.

Lebih lanjut wahyu juga mengatakan sangat bersyukur karena kegiatan perlombaan dapat dihadiri langsung oleh Anggota DPR-RI dari fraksi Golkar.

“Alhamdulillah berhubung kita disini bertetangga dengan salahsatu anggota DPR-RI dari fraksi partai golkar, jadi kita sangat bersyukur beliau dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara kami disini. Dan saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini warga disini semakin meningkatkan kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi dan kecintaannya terhadap Negara Republik Indonesia ini semakin tinggi” Tutupnya.

Reporter : Wandi azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini