Beranda Nasional Lagi-lagi Diduga telah Terjadi Kebakaran Tempat Minyak Ilegal di Keluang

Lagi-lagi Diduga telah Terjadi Kebakaran Tempat Minyak Ilegal di Keluang

88
0
Gambar : Lagi-lagi diduga telah terjadi kebakaran tempat minyak ilegal di Keluang.

IKNews, MUBA – Maraknya aktivitas Pengeboran sumur minyak ilegal Drilling di Daerah Keluang yang sampai saat ini masih beroperasi walau pun sudah diperingatkan oleh Kapolda Sumatera Selatan bahwasanya tidak boleh melakukan kegiatan penyulingan minyak ilegal Driling ini, dan pada hari Rabu tanggal 17/05/2023 sore, tidak jauh dari Sekolah SMA N 2 Keluang, telah terjadi insiden kebakaran tempat penyulingan minyak ilegal.

Diduga kebakaran tersebut terjadi di lahan atas nama Yuhar dan kebakaran tersebut disinyalir dari mesin genset sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan Bak saler milik Yono tersebut terbakar.

Diketahui bersama, dalam Kegiatan illegal Drilling ini merupakan suatu kegiatan yang sangat merugikan dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kelestarian lingkungan.

Terkait peristiwa peristiwa yang terjadi Kecamatan Keluang tesebut, seharusnya perlu menjadi fokus pemerintah dalam hal ini aparat penegak hukum agar lebih nyata dalam memberikan kontribusi terhadap negara untuk menghentikan segala bentuk aktivitas eksplorasi dan eksploitasi yang diduga ilegal ini.

Karena dari kegiatan seperti ini sangat berdampak bagi banyak aspek, utamanya aspek lingkungan, dan budaya, hukum, finansial, kesehatan, keselamatan, dan lain-lain.*

Reporter : Puput

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini