Beranda Nasional Kapolri dan Panglima TNI Gelar Apel Pasukan di Lapangan SMAK ST Loyola...

Kapolri dan Panglima TNI Gelar Apel Pasukan di Lapangan SMAK ST Loyola Labuan Bajo

148
1
Gambar : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, melakukan kegiatan apel bersama di Lapangan SMAK. St. Loyola Labuan Bajo, dengan semua pasukan gabungan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 06/05/2023.

IKNews, LABUAN BAJO – Tinggal menghitung hari untuk memasuki puncak kegiatan KTT ASEAN Summit ke-42, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, melakukan kegiatan apel bersama di Lapangan SMAK. St. Loyola Labuan Bajo, dengan semua pasukan gabungan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 06/05/2023

Dari pantauan media ini, dalam sambutannya, Kapolri menjelaskan, dalam pengamanan KTT ASEAN Summit ini, ada 12.000 personel gabungan yang disiapkan untuk pengamanan mulai dari tanggal 7-13 Mei 2023.

Terkait strategi pengamanan, ia menjelaskan, akan dilakukan dalam tiga zona, selanjutnya, pengamanan akan dilakukan mulai dari kedatangan tamu VVIP dan VIP dan juga selalu siap siaga hingga pulangnya tamu dari berbagai negara, dengan pola terbuka dan tertutup.

“Dari berbagai aspek tersebut tentunya disiapkan guna mengamankan KTT ASEAN yang ke-42 di Labuan Bajo, dengan berbagai isu ataupun situasi ancaman yang mungkin saja akan terjadi, seperti kriminalitas, unjuk rasa, serangan Siber, sampai dengan situasi kontigensi terorisme dan bencana alam,” jelas Kapolri.*

Reporter : Alexander

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini