Beranda Nasional Hercules Sampaikan Ini kepada Ulama dan Habib

Hercules Sampaikan Ini kepada Ulama dan Habib

218
0
Gambar : H. Hercules RM, Hadiri Acara Silaturahmi Dan Konsolidasi Grib Jawa se-Jawa Tengah di Banyu Biru Wiradesa, Rabu (14/6/2023) Dok. Foto : Alwi Ass.

IKNews, PEKALONGAN – Ketua umum Grib Jaya H. Hercules merasa bersyukur karena para Ulama dan Habib, sudi menjadi Penasehat untuk Ormas Grib Jaya.

Hal itu disampaikan Hercules saat acara silaturahmi dan Konsolidasi Grib Jaya DPD, DPC se-Jawa Tengah yang digelar di Pekalongan, Banyu Biru, Rabu 14 Juni 2023.

Ratusan anggota ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya DPD Jateng, dan Perwakilan DPC, serta puluhan tokoh agama, habib, tokoh masyarakat, menyambut kedatangan Ketua Umum GRIB Jaya, Rosario de Marshal alias Hercules.

“Ini mendadak aja, kebetulan Saya kemarin habis dari Bali temuin anggota DPD Bali dan jajarannya. Dan Saya menuju Jawa Timur menghadiri undangan dari tokoh-tokoh ulama,” ungkap H. Hercules.

“Ada ratusan tokoh ulama baik Kyai dan Ustad di Pesantren Bani Rancan sekaligus silaturahmi, juga santunan anak yatim piatu. Beliau-beliau ingin menjadi sebagai penasehat kami (GRIB), pembimbing juga pembina di Jawa Timur,” imbuhnya.

H. Hercules kembali mengatakan, bahwa pihaknya dalam perjalanan arah ke Cirebon. Oleh karena itu, mumpung lewat di Jawa Tengah, dirinya mengaku menghubungi ketua DPD GRIB Jawa Tengah untuk mempersiapkan anggotanya guna bersilaturahmi.

“Kalau bisa siapkan anggota yang sudah siap aja, ya mau 500 atau 600 berapa aja. Kita bisa bersilaturahmi untuk tatap muka membicarakan GRIB ini di Jawa Tengah seperti apa sih, DPC-DPCnya sudah terbentuk semua belum, untuk anggotanya sudah ada atau belum. Jadi ini spontanitas. Saya tadi malam baru nyampai,” ujarnya.

Meskipun acara diselenggarakan dadakan, Ketua Umum GRIB Jaya mengapresiasi kehadiran para anggotanya di Jawa Tengah. Terbukti sekitar kurang lebih 700 orang anggota, kompak mendampingi ketua DPD Jawa Tengah.

“Dengan kekompakan yang luar biasa sehingga hari ini bisa menunjukan bahwa GRIB Jaya Jawa Tengah itu ada dan solid,” kata Hercules.

Total anggota saat ini sudah Jutaan orang di seluruh Indonesia, maka dengan masuknya atau gabungnya para ulama dan kyai sebagai penasehat juga pembimbing di GRIB, Hercules berharap organisasi yang dipimpinnya kedepan lebih baik, lebih bagus di mata masyarakat maupun aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri.

Ketua DPD GRIB Jaya Jawa Tengah, Risyono Al Riris, mengatakan, atas nama seluruh jajaran DPC Se-Jawa Tengah (24 DPC Kabupaten/Kota) mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ketua Umum. Pihaknya juga menambahkan bahwa ini merupakan momen yang sangat istimewa.

“GRIB ini dirancang memang untuk sosial masyarakat, jadi kita bekerja untuk sosial masyarakat, dekat dengan masyarakat dan GRIB ini selalu bersinergi TNI Polri, para alim ulama, para habib dan seluruh tokoh masyarakat khususnya di Jawa Tengah,” tandas ketua DPD GRIB Jaya Jawa Tengah.

Di puncak acara secara simbolis, H. Hercules RM ketua umum Grib Jaya, menyerahkan SK (surat keputusan) untuk Gus Riris ketua DPD Grib Jaya Jawa Tengah, dilanjutkan bersua foto bersama oleh seluruh anggota Grib Jaya yang hadir.*

Reporter : Alwi Ass

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini