Beranda Nasional HBB Apresiasi Polrestabes Medan Tangkap Boasa Simanjuntat, Ini Rupanya Kasus yang Menjeratnya

HBB Apresiasi Polrestabes Medan Tangkap Boasa Simanjuntat, Ini Rupanya Kasus yang Menjeratnya

151
0
Gambar : Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) saat mendatangi Polrestabes Medan untuk menyampaikan apresiasinya, (27/10/2023).

IKNews, MEDAN – Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) apresiasi Polrestabes Medan yang sudah menangkap Boasa Simanjuntak karena kasus penyebaran berita Hoax tentang HBB dan Ketum HBB.

Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH, MH, dalam siaran persnya di depan Sat Reskrim Polrestabes Medan, Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam siaran persnya Lamsiang Sitompul membeberkan perilaku Bosa Simanjuntak yang menyebarkan berita Hoax dan ujaran kebencian terhadap Ketum HBB dan organisasinya.

Timbulnya kasus berita Hoax dan ujar kebencian dikatakan Lamsiang atas dasar pernyataan Bossa Simanjuntak melalui akun Tiktoknya.

“Boasa Simanjuntak sudah menyebarkan berita Hoax dan ujaran kebencian,” kata Lamsiang.

Lanjut Lamsiang, Boasa Simanjuntak menyebarkan berita Hoax melalui akun sosial medianya untuk meprovokasi.

“Dengan sengaja Biasa Simanjuntak mengunggah berita bohong dan ujaran kebencian agar masyarakat terprovokasi,” kata Lamsiang.

Masih kata Lamsiang, Boasa Simanjuntak tidak punya itikad baik kepada dirinya dan HBB, sampai saat ini Boasa Simanjuntak tidak pernah meminta maaf meski sudah terbukti bersalah.

“Sampai saat ini meski dirinya sudah ditangkap Polisi Boasa Simanjuntak tidak pernah mengaku salah,” tambah Lamsiang.

Menurut Lamsiang, jika sebelum-sebelumnya Boasa Simanjuntat mau mengaku salah dan mau meminta maaf kepadanya maka kasusnya tidak sampai kepada pihak yang berwajib.

“Kalau dari sebelumnya Boasa Simanjuntak mau meminta maaf dan mengaku bersalah mungkin dirinya tidak sampai ditangkap Polisi,” pungkas Lamsiang.

Disamping itu Ketua DPD HBB Sumut Tomson Marisi Parapat SH, MH, kepada wartawan juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak Polrestabes Medan yang sudah menangkap Boasa Simanjuntak.

“Di kesempatan ini Saya menyampaikan aspirasi Saya kepada Polrestabes Medan yang sudah bekerja maksimal dengan menangkap Boasa Simanjuntak,” tutur Tomson.

Dengan ditangkapnya Boasa Simanjuntak Tomson berharap Boasa Simanjuntak dapat dihukum sesuai apa yang diperbuatnya.

“Harapannya Boasa Simanjuntak dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatan yang diperbuatnya,” harap Tomson.*

Reporter : Syamsir Alam Nasution

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini