Beranda Nasional Hadiri HUT Ke-13 Pandawa Centre, Bupati Berau Borong Dagangan Pedagang UMKM

Hadiri HUT Ke-13 Pandawa Centre, Bupati Berau Borong Dagangan Pedagang UMKM

75
0
Gambar : Dagang buah lai milik Nursana, kiri, diborong Bupati Berau, Sri Juniarsih, kanan, di akhir Hut ke-13 Pandawa Centre, lapangan pemuda, Tanjung redeb, Berau, Minggu malam, 28/5/2023, Foto: (Sulkifli).

IKNews, BERAU – Sebanyak 96 stand jualan bagi UMKM yang melibatkan 43 PKL meramaikan rangkaian Hut ke-13 Pandawa Centre, Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, dimulai dari 19 Mei dan berakhir pada 28 Mei 2023.

Sebelumnya, pembukaan beserta syukuran Hut ke-13 Pandawa Centre yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih yang diserahkan kepada Ketua Pandawa Centre, Ahmad Najib Fathoni.

Di malam akhir acara HUT ke-13 Pandawa Centre, dalam kesempatan tersebut Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan rasa bahagia kembali bertemu dan menyapa warga yang meramaikan HUT ke-13 Pandawa Centre.

Dengan adanya Pandawa Centre bukan hanya untuk menghibur warga luar Berau melainkan juga dapat menghibur masyarakat yang ada di Kabupaten Berau. Terkhusus UMKM pada malam hari ini, sejak malam pembukaan dan penutupan Hut ke-13 Pandawa Centre, semoga UMKM yang ada di sini bayak rejeki melimpah dan diharapkan bersama-sama. Kami pun juga sebagai Pemerintah Berau merasakan kebahagiaan yang sama di acara ini.

“Mudah-mudahan acara Pandawa kedepan bisa dijadikan kelender tetap dan bisa dikolaborasikan dinas terkait,” harapnya.

Selamat Hut ke-13 Pandawa Centre, semoga semakin hidup, semakin jaya, semakin guyup, semakin bisa melalukan peningkatan, peningkatan yang tentunya adalah dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Berau dan yang paling penting, bertujuan menghibur masyarakat Berau melalui kesenian Pandawa.

Bupati sambangi PKL di teras Pandawa Centre, salah-satunya pedagang buah lai Nursanah, rasa bahagia dirasakannya serta sangat bersyukur karena terjual semua buah lai miliknya. Hasil didapatkannya yakni, lima juta lima ratus.

“Terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya telah mampir, Alhamdulillah, semua buah lai habis diborong Bupati,” akuinya.

Menurut Nursanah, Bupati telah membantu masyarakat khususnya UMKM termasuk dirinya di acara kesenian Pandawa harapannya, jangan hanya sekali tetapi satu atau dua kali setahun digelar Pandawa.

Hal yang sama dirasakan Normansyah yang berjualan gorengan ketika Bupati singgah di lapaknya. “Senang sekali, Bupati membeli sebagian dagangan kami,” ujarnya.

Ketua Pandawa Centre, Ahmad Najib Fathoni menerangkan, mengenai Pandawa Centre yang lahir mulai di tahun 2010 dan di tahun 2023 Hut ke-13 Pandawa baru diadakan di tempat publik yang bertujan bersilatuhrami kepada seluruh lapisan masyarakat melalui lintas budaya lintas seni dan tari.

“Semuanya lengkap ada di sini. Kemarin sembilan perguruan pencat silat ditampilkan,” ungkapnya.*

Reporter: Sulkifli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini