Beranda Nasional Forum Sekretaris Desa di Kendal Gelar Musyawarah Kabupaten

Forum Sekretaris Desa di Kendal Gelar Musyawarah Kabupaten

115
0
Gambar : Dalam momen Musyawarah Kabupaten yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa yang ada di Kabupaten Kendal, kegiatan ini bertempat di Gedung DPRD Kendal, Rabu (26/07/2023).

IKNews, KENDAL – Dalam momen Musyawarah Kabupaten yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa yang ada di Kabupaten Kendal, kegiatan ini bertempat di Gedung DPRD Kendal, Rabu (26/07/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Ketua DPRD Kendal Akhmat Suyuti, Ketua Paguyuban Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Chumaidi, serta seluruh Sekretaris Desa yang ada di Kabupaten Kendal dan tamu undangan yang lainnya.

“Kegiatan Forsekdesi ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara kita karena saat ini banyak sekdes baru yang diangkat di masing-masing desa, kedepannya dengan adanya musyawarah ini bisa terjalin keakraban dan bisa saling Sharing tentang tugas dan permasalahan yang dihadapi,” ungkap Budi Ristanto S.T selaku Ketua Forsekdesi Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut Budi mewakili teman-teman sekdes yang lain juga mengungkapkan bahwa kinerja sekdes di aparatur desa juga perannya sangat penting sekali, karena sekdes itu bertugas untuk membantu kinerja kepala desa yang terkait tentang administrasi desa, untuk itu perlu mendapat perhatian juga dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Semoga kedepan Forsekdesi juga mendapatkan pengadaan kendaraan dinas berupa motor listrik seperti yang sudah diajukan oleh Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kendal saat audensi dengan bupati pada waktu itu, semoga hal ini bisa terwujud dan sama-sama adil dalam mendapatkan pengadaan motor listrik,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kendal dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini memang kinerja dari sekretaris desa sangat penting sekali dalam membantu tugas kepala desa untuk mewujudkan perkembangan desa lebih maju lagi.

Untuk Muskab ini nantinya akan ada ketua serta pengurus yang baru diharapkan nantinya bisa membawa dampak yang lebih baik untuk jajarannya serta bisa merangkul semua pihak untuk membangun Kabupaten Kendal menjadi tambah maju serta masyarakat yang puas dalam mendapatkan pelayanan yang ada di desanya.

“Terkait usulan dari Ketua Forsekdesi soal pengadaan sepeda motor listrik untuk para sekretaris desa, semoga bisa terwujud dan berdoa saja,” ungkap Bupati.

Di akhir musyawarah ada pemilihan ketua Forsekdesi baru yang akan memimpin periode lima tahun kedepan, semoga yang terpilih bisa membawa perubahan yang lebih baik.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini