Beranda Sulawesi Tengah Buol Forum Kepala Desa Kabupaten Buol Silaturahmi Ke DPRD

Forum Kepala Desa Kabupaten Buol Silaturahmi Ke DPRD

156
0
Ferum Kepala Desa Kabupaten Buol Silaturahmi Ke DPRD

IKNews, Buol – Senin 10 April 2023 seluruh Kepala Desa, BPD, LPM se Kabupaten Buol melakukan silaturahmi ke gedung putih DPRD Kabupaten Buol, dalam hal Anggaran Dana Desa (ADD) tahap 1 yang sampai hari ini belum kunjung terealisasi.

Ketua Forum Kepala Desa Rudi Harun, S.Pd menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke DPRD Kab. Buol sengaja tidak memberikan surat pemberitahuan terdahulu ke pihak DPRD, karena sifat mereka mendatangi DPRD untuk memanggil Pihak Pemdes dan pihak PPKAD untuk mengklarifikasi terkait simpang siur Anggaran Dana Desa (ADD) yang sampai hari ini belum cair, jelasnya

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Desa Tang Suwarno Pamentar, bahwa meminta pihak pemdes untuk hadir di DPRD, menjelaskan apa yang disampaikan oleh Iwan salah satu pegawai BPMDes yang menyampaikan uang yang akan cair hanya siltab atau gaji perangkat, jelas kades ke media ini.

Ketika hanya siltab, maka BPD dan yang lainya berarti tidak akan tercairkan, dan menunggu setelah habis lebaran idul fitri, sambil dengan gaya sedikit emosi sang kades menyampaikan dihadapn teman-teman kades lainya saat dalam ruangan rapat DPRD Kabupaten Buol.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol Ahmad Takuloe, saat ini saya akan memanggil dinas terkait untuk meminta tanggapan terkait tunututan teman-teman forum Kepala Desa Kabupaten Buol.***

 

Reporter : Jamalludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini