Beranda Nasional Dialog Kebangsaan, Pj. Bupati Jepara Ingatkan Bijak Bermedia Sosial

Dialog Kebangsaan, Pj. Bupati Jepara Ingatkan Bijak Bermedia Sosial

52
0
Gambar : Dialog Kebangsaan, Pj. Bupati Jepara Ingatkan Bijak Bermedia Sosial, (28/8/2023).

IKNews, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menggelar Dialog Kebangsaan yang diikuti 350 siswa kelas XII di SMK N 3 Jepara, Senin, (28/8/2023).

Hadir dalam acara Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jepara.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati mengajak para siswa kembali mengenang perjuangan pendiri bangsa dan tanya jawab seputar sejarah Jepara dan Indonesia.

“Ada 4 pilar bangsa yang harus kita rawat, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945,” kata Edy.

Edy menegaskan pentingnya menjaga keempat pilar tersebut terlebih di masa kini dimana informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Sebab dengan kemajuan teknologi dan media sosial, marak oknum yang menggunakannya tanpa tanggung jawab. Seperti informasi palsu, ujaran kebencian, dan sebagainya.

“Untuk itu gunakan media sosial dengan bijak, jangan mengakses hal-hal yang tidak baik,” pesannya.

Menyambut pemilihan umum serentak 2024 nanti, Pj. Bupati Edy berpesan kepada para siswa sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Jangan sampai terlibat Black Campaign, dan ikut menyebarkan informasi bohong untuk menjatuhkan salah satu pihak. Juga hindari politik uang,” tandasnya.

Edy Supriyanta juga mengajak para siswa untuk berdiskusi mengenai masa depan anak. Menjadi Polisi, TNI, hingga guru adalah beberapa cita-cita siswa SMK N 3 Jepara. Sehingga Edy memberikan nasehat agar para siswa terus semangat dan berusaha meraih cita-cita tersebut dan tidak melakukan kenakalan remaja yang dapat merenggut cita-cita mereka.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini