Beranda Nasional Desa Mekar Sari Kabupaten Kepahiang Salurkan BLT-DD

Desa Mekar Sari Kabupaten Kepahiang Salurkan BLT-DD

63
0
Pemerintah Desa Mekar sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Selasa 18 April 2023 Bertempat di Balai Desa Mekar Sari melaksanakan pembagian BLT-DD Tahun Anggaran 2023 Tahap I Januari - Maret 2023

IKNews, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Mekar sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Hari ini Selasa 18 April 2023 Bertempat di Balai Desa Mekar Sari Melaksanakan pembagian BLT-DD Tahun Anggaran 2023 Tahap I Januari -Maret 2023 Sebesar Rp.900.000 Rupiah

“Hari ini kita malaksanakan kegiatan yaitu Penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap pertama yang mana di salurkan untuk Bulan Januari hingga Maret berjumlah Sebesar Rp. 900.000,” ujar Marno Kepala Desa Mekar Sari.

Sebelum melaksanakan penyaluran BLT-DD, Pemerintah Desa Mekar Sari telah melakukan penyaringan di tiap-tiap Dusun masing-masing Sebelum nya  melalui kegiatan Musdesus kemarin.

Adapun Kriteria Penerima Bantuan BLT-DD Tahun Anggaran 2023  tidak sama seperti tahun lalu mengingat tahun lalu pemerintah menetapkan 40-45%  Maksimal ke BLT-DD namun untuk di tahun 2023 ini hanya di tetapkan 10-25% Maksimal.

Dari hasil pendataan ulang maka Pemdes Mekar Sari telah menetapkan sebanyak 25 KPM yang berhak menerima BLT-DD.

Ia juga berharap kepada warga penerima bantuan  semoga bantuan ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknyadapat membantu perekonomian.

Tampak Hadir Pada kegiatan tersebut Kepala Desa Mekar sari, Pemdes, PMD, PD, Babinsa, babinkamtibmas dan Masyarakat penerima bantuan.

Reporter : Syarifuddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini