Beranda Nasional Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Gotong Royong Bersama Rakyat

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Gotong Royong Bersama Rakyat

190
0
Gambar : Babinsa Koramil 05/Kolang Sertu Berton Situmeang bersama warga dan Aparatur Desa gotong-royong di Desa Hurlang Muara Nauli (31/08/2023).

IKNews, TAPTENG – Babinsa Koramil 05/Kolang Sertu Berton Situmeang bersama Aparatur Desa dan warga, melaksanakan gotong-royong membersihkan rumput yang tumbuh di tepi jalan desa. Berlokasi di Desa Hurlang Muara Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dengan kegiatan gotong-royong, bisa menanamkan rasa kekeluargaan di antara warga. Menanamkan rasa saling membantu, tolong-menolong, dan peduli terhadap sesama.

“Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, gotong-royong merupakan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara warga ini,” ungkap Sertu Berton Situmeang, Kamis (31/08/23).

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 05/Kolang Letda Inf Beringin Limbong menerangkan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan untuk pembersihan rumput dan daun-daun yang berada di sepanjang tepi jalan, juga pembersihan parit, sehingga saluran air menjadi lancar.

“Babinsa harus bisa jadi pelopor dan motivasi bagi warga dalam hal-hal positif. Gotong-royong yang digelar merupakan perawatan sarana umum,” tegas Danramil 05/Kolang.

“Kita akan terus menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh pihak. Sehingga kehadiran Babinsa dapat memberikan manfaat positif untuk masyarakat,” pungkas Danramil.*

Reporter : Rahmat s

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini