Beranda Nasional Bupati Malang Simbolis Serahkan Bantuan Langsung Tunai kepada para Pekerja

Bupati Malang Simbolis Serahkan Bantuan Langsung Tunai kepada para Pekerja

56
0
Gambar : Sebanyak 797 pekerja menerima BLT DBH CHT yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Malang bertempat di Ruang Pertemuan CV Sejahtera, jl. Raya Sukoharjo, Kec. Pakisaji, Kab. Malang, Rabu (6/12/2023). Foto. Dwisur.

IKNews, MALANG – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M memberikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bertempat di Ruang Pertemuan CV. Sejahtera, Jalan raya Sukoharjo, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (6/12/2023) siang.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 797 pekerja menerima BLT DBHCHT yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Malang bersama-sama perusahaan setempat. Tampak hadir diantaranya Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Malang, Pemimpin Cabang Bank Jatim Kepanjen, Camat Pakisaji, serta jajaran Direksi atau Manajemen CV. Sejahtera.

”Terima kasih telah membagi sebagian bagi hasil cukai dari pendapatan dari cukai. Sebagian diantaranya untuk kesehatan, penegakkan hukum, dan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan nanti ada manfaatnya. Yang terpenting tetap bekerja dan tetap sehat. Terima kasih kepada perusahaan mesti dirawat dan dijaga oleh para pekerja karena perusahaan ini tempat mencari rezeki,” ujar Bupati Malang saat memberikan arahan di depan para pekerja.

Kegiatan tadi merupakan dalam rangka pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok. Makanya, Pemerintah Kabupaten Malang melalui PT Pos dan Bank Jatim melakukan penyaluran BLT DBHCHT mulai dari tanggal 5 sampai dengan 23 Desember 2023, mendatang, di Cabang PT Pos Kecamatan dan Cabang Bank Jatim terdekat dan perusahaan rokok setempat.

”Mudah-mudahan semuanya sehat walafiat, rezekinya tambah banyak, pabriknya tambah maju dan mudah-mudahan gajinya juga ikut naik. Terpenting kerjanya apik, perusahaannya tambah maju, kesejahterannya mesti ditambah. Insya Allah semuanya bahagia,” tutup Bupati Malang sembari memotivasi para pekerja dan perusahaan.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini