Beranda Nasional BPBD Tana Toraja Susun Kajian Risiko Bencana untuk Pedoman Pencegahan

BPBD Tana Toraja Susun Kajian Risiko Bencana untuk Pedoman Pencegahan

599
0

IKNews, TANA TORAJA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja menggelar lokakarya penyusunan dokumen kajian risiko bencana (KRB) di Aula Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Kelurahan Bombongan, Makale, Rabu (14/08/2024).

PLT Kepala Dinas BPBD Tana Toraja, Christian Sakkung mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mitigasi atau pencegahan bencana.

Sebab kata Christian, banyak kendala kerap dialami para petugas BPBD di lapangan saat penanganan bencana.

“Dengan membuat kajian resiko bencana yang akan dijadikan pedoman arahan untuk bisa mengukur takaran dan kebesaran dampak yang disebabkan bencana dan bagaimana upaya pengendalian supaya bencana ini tidak semakin meluas dan menyebar di daerah-daerah lain,” ujarnya.

Kegiatan juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD, diantaranya Kodim 1414 Tana Toraja, BMKG, Basarnas, Polres Tana Toraja, Asisten Administrasi Umum Pemda, Dinas sosial, dan Diskominfo.

Christian berharap dengan melibatkan pihak lintas sektor penanganan bencana ke depan lebih maksimal dan tidak terjadi bencana alam

Pencegahan sebelum terjadinya bencana agar nantinya dokument ini bisa di jadikan pedoman

“Harapannya, dokumen pekajian ini bisa cepat terealisasi cepat dan cepat terbentuk dan semua itu bisa secepatnya di buat dalam satu dokumen tentunya peran aktiv dalam beberapa OPD dan aparat pemerintah di tingkat kecamatan untuk memberi data,” tutup Christin sakkung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini