Beranda Nasional Berkat TMMD Reguler ke-121, Warga Menjadi Mudah Melaksanakan Aktivitas Setiap Harinya

Berkat TMMD Reguler ke-121, Warga Menjadi Mudah Melaksanakan Aktivitas Setiap Harinya

114
0
Gambar: Berkat TMMD Reguler ke-121, Warga Menjadi Mudah Melaksanakan Aktivitas Setiap Harinya, (5/8/2024).

IKNews, BATANG – Warga merasa sangat bersyukur berkat adanya TMMD Reguler ke-121 Kodim 0736/Batang di Desa Pacet, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Dengan adanya pembuatan jalan makadam oleh Satgas TMMD, warga dapat dengan mudah membawa hasil hutan ke rumah mereka. Senin (5/08/24).

Sutrisno warga Dusun Sijeruk Desa Pacet menjelaskan. Sebelum adanya jalan makadam yang dibangun oleh bapak TNI, jalan ini masih jalan setapak. Jangankan untuk dilalui kendaraan roda empat, untuk dilalui kendaraan roda dua saja sangat susah karena jalan masih tanah dan licin, apalagi setelah turun hujan jalan tidak bisa dilalui kendaraan jadi terpaksa kami harus jalan kaki untuk mencari rumput dan kayu bakar.

“Kini setelah adanya progam TMMD Reguler dengan membuat jalan makadam yang saat ini masih berlangsung atau belum selesai, tetapi manfaatnya sudah bisa kami rasakan.
Warga mencari rumput dan kayu bakar sudah bisa menggunakan roda dua, karena jalan yang dulunya sempit hanya bisa dilalui sepeda motor, sekarang sudah bisa dilalui roda empat mesti masih dalam proses pengerjaan. Saat ini jalan makadam yang dibangun Satgas TMMD sudah bisa kalau cuma dilalui sepeda motor, itu sangat membantu kami sebagai warga Desa Pacet untuk bekerja perjalanan kelokasi jadi makin cepat dan tidak sulit,” ujarnya.

“Kami merasa bersyukur sekali semua berkat kerja keras TNI khususnya Kodim 0736/Batang yang sudah menunjuk Desa Pacet untuk mendapat program TMMD, semoga apa yang bapak TNI kerjakan akan menjadi amal ibadah, selama jalan ini masih digunakan pahalanya tidak akan putus selamanya,” tandas Sutrisno.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini