Beranda Nasional 370 Karang Taruna se-Kabupaten Kendal Ikuti Jambore di Tawangmangu

370 Karang Taruna se-Kabupaten Kendal Ikuti Jambore di Tawangmangu

116
0
Gambar : 370 Karang Taruna se-Kabupaten Kendal ikuti Jambore di Tawangmangu (14/6/2023).

IKNews, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melepas 370 Pemuda Karang Taruna se-Kabupaten Kendal yang akan berangkat mengikuti Jambore Karang Taruna 2023 di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Rabu 14 Juni 2023.

370 pemuda karang taruna tersebut berangkat menggunakan armada sebanyak 7 bus dari Stadion Utama Kebondalem Kendal. Mereka bakal mengikuti jambore selama dua hari, Rabu-Kamis, 14-15 Juni 2023 di Sakura Hills, Tawangmangu, Karanganyar.

Bupati Kendal dalam sambutannya menyampaikan, selama ini karang taruna memang kurang mendapatkan perhatian. Padahal menurutnya karang taruna merupakan garda terdepan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia generasi muda.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda yang ada di Kabupaten Kendal melalui wadah resmi yaitu karang taruna. Dari tahun lalu Saya sudah menyampaikan kepada jajaran Saya khususnya Dinas Sosial agar kegiatan karang taruna harus diaktifkan kembali,” ujar Dico.

Ia berharap, kedepan kegiatan karang taruna bisa benar-benar mensupport pemerintah dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“Salah satunya yaitu bagaimana kegiatan-kegiatan positif karang taruna diselipi dengan bagaimana peningkatan kualitas sumberdaya manusia, peningkatan kapasitas dan ini merupakan hal yang menurut Saya sangat baik. Mudah-mudahan hasilnya bisa dirasakan di Kebupaten Kendal,” harapnya.

Dirinya memastikan bahwa kegiatan karang taruna tidak akan berhenti sampai jambore saja. Namun kegiatan karang taruna di setiap desa/kelurahan akan terus diberdayakan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan di masing-masing desanya.

“Setelah ini kita akan kumpul lagi kita akan segera kita keluarkan SK-nya. Harus saling mendukung, harus saling mensupport, jangan sampai ada perpecahan diantara mereka,” ungkap Dico.

Plt Kepala Dinas Sosial Kendal, Sigit Sulistyo mengungkapkan, dalam jambore 2023, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya Talk Show yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua Majelis Pengusaha Karang Taruna Tingkat Nasional, Gibran Rakabuming Raka.

“Kemudian dari Pak Bupati Kendal juga hadir di sana. Dan yang selanjutnya ada lomba-lomba dan juga kemah,” terang Plt Dinsos Kendal,” terang Sigit.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini