Beranda Jawa Bupati Malang Tinjau Jalan Tembus dan Serahkan Paket Bantuan kepada 102 Kepala...

Bupati Malang Tinjau Jalan Tembus dan Serahkan Paket Bantuan kepada 102 Kepala Keluarga

80
0
Gambar : Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M. secara simbolis serahkan paket bantuan kepada 102 KK berupa 1500 bibit tanaman cabai dan 6 unit bedah rumah. (23/1/2024).

IKNews, MALANG – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama istri, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah kembali melakukan Sambang Dusun Terpencil, tepatnya ke wilayah Dusun Pusung, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan ini kembali digelar Bupati Malang yang juga didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang ini untuk melakukan peninjauan wilayah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan dalam visi misi Malang MAKMUR. Tak ketinggalan, Bupati Malang dan istri begitu ramah menyapa para warga Dusun Pusung yang juga menyambut penuh hangat kedatangan rombongan setiba menginjakkan kaki di perkampungan warga Dusun Pusung tepatnya di halaman SDN 4 Wonorejo.

”Akses jalan tembus ini masih jalan tanah sehingga perlu dilakukan perbaikan, karena Dusun Pusung ini juga bagian dari wilayah Desa Wonorejo. Harapannya kedepan ada akses jalan yang langsung bisa menghubungkan Dusun Pusung ke Dusun Banyol, di Desa Wonorejo. Selama ini untuk akses ke Dusun Pusung ini harus melalui jalan di wilayah Kecamatan Jabung. Status tanahnya belum kita lihat namun kemungkinan, banyak tanah dari wilayah Perhutani, jadi kita juga akan membahas sesuai prosedur dan aturan yang ada,” jelas Bupati Malang saat didampingi Bagian Prokopim Setda Kabupaten Malang di depan awak media.

Usai melintasi jalan tembus ini, Bupati Malang mendarat di SDN 4 Wonorejo untuk menyerahkan paket bantuan kepada 102 Kepala Keluarga (KK) yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Malang melalui BAZNAS Kabupaten Malang hasil dari sodaqoh para ASN Kabupaten Malang, plus bantuan Beras 5 kg dari Perumda Tirta Kanjuruhan.

Bupati Malang juga menyapa warga yang berada di perkampungan yang lokasinya tak jauh dari SDN 4 Wonorejo sembari bersama meninjau pelayanan kesehatan yang sudah disiapkan Pemkab Malang. Tak ketinggalan, penyerahan bantuan 1500 bibit tanaman cabai juga dilalukan, sebelum dilanjut berdialog dengan warga Dusun Pusung sembari menampung ‘curhatan’ baik mulai seputar keberadaan sarpras sekolah, penerangan jalan, permohonan keberadaan bidan desa, hingga perizinan distribusi pupuk.

”Dalam kegiatan ini, kita melihat langsung keadaan Dusun Pusung karena laporan dari Kepala Desa bahwa ada beberapa KK yang perlu dibantu.

Selain tinjau keberadaan jalan tembus yang sekiranya coba bisa atau memungkinkan dibantu untuk perabatan jalan. Di Dusun Pusung ini juga ada beberapa hal yang perlu dibantu dengan menyerahkan paket bantuan melalui Baznas dari hasil sumbangan dari sebagian gaji ASN untuk 102 KK, dan juga dari Perumda Tirta Kanjuruhan. Serta, simbolis serahkan 1500 bibit tanaman cabai. Di Dusun Pusung juga masih ada rumah yang tidak layak huni, kita tinjau. Menurut laporan Kepala Desa ada 6 unit rumah, maka nanti Pemerintah Kabupaten Malang juga akan melakukan bedah rumah terhadap rumah tersebut,” pungkas Bupati Malang.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini