Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat PPK Kuala Betara Gelar Rakor Persiapan Pelantikan dan Bimtek KPPS

PPK Kuala Betara Gelar Rakor Persiapan Pelantikan dan Bimtek KPPS

177
0
Gambar ; PPK Kuala Betara mengadakan rakor persiapan pelantikan dan bimtek KPPS di aula kantor Camat Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (24/1/2024).

IKNews, KUALA BETARA – PPK Kuala Betara mengadakan rapat koordinasi persiapan pelantikan dan bimtek kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) acara diselenggarakan di aula Kantor Camat Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (24/1/2024).

Dalam rangka menyongsong pemilu 2024 yang sudah semakin dekat sekitar 20 hari lagi hajat besar bangsa ini akan dilaksanakan.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuala Betara mengadakan rakor untuk persiapan pelantikan KPPS yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2024 di masing-masing desa.

Input dari pelantikan KPPS adalah untuk menegaskan bahwa status yang disandang KPPS sudah resmi sebagai penyelenggara dan memiliki hak dan kewajiban yang melekat sebagai pelayan demokrasi.

Seterusnya setelah pelantikan akan langsung dilaksanakan bimtek terkait regualsi aturan dan tata cara pemungutan suara serta penghitungan, diharapkan mampu menguasai teknikal tersebut.

Rakor hari ini adalah pemantapan terkait jadwal pelantikan dan bimtek yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 mendatang,*

Reporter : M JUN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini