Beranda Hukum & Kriminal Puncak Peringatan HUT ke-79 TNI dan ke-74 Kodam IV/Diponegoro Digelar di Makodam

Puncak Peringatan HUT ke-79 TNI dan ke-74 Kodam IV/Diponegoro Digelar di Makodam

6
0
Gambar: Puncak Peringatan HUT ke-79 TNI dan ke-74 Kodam IV/Diponegoro Digelar di Makodam, (7/10/2024).

IKNews, SEMARANG – Kodam IV/Diponegoro menggelar acara syukuran peringatan HUT ke-79 TNI dan HUT ke-74 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2024 di Balai Diponegoro kompleks Makodam IV/Diponegoro, Senin (7/10/2024). Kegiatan ini menjadi puncak dari rangkaian peringatan hari jadi Kodam, yang telah berlangsung sejak beberapa pekan sebelumnya. Serangkaian kegiatan seperti bakti sosial, ziarah, dan perlombaan antar satuan telah dilaksanakan untuk memeriahkan HUT kali ini.

Acara syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., sebagai simbol rasa syukur atas keberhasilan dan pencapaian TNI selama 79 tahun dan Kodam selama 74 tahun. Potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada prajurit berprestasi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada seluruh prajurit yang telah berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

Selain prosesi pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diselenggarakan dalam rangka HUT TNI dan HUT Kodam. Pada kesempatan ini, juga diberikan penghargaan khusus kepada prajurit yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam tugas dan pengabdian salah satunya Sertu M. Suharno peraih medali emas di PON Aceh-Sumut 2024 pada kecabangan olahraga sepak takraw.

Kemeriahan syukuran semakin terasa dengan penampilan hiburan dari Raditya Project Band dan Andra and The Backbone. Penampilan mereka menghibur para prajurit dan tamu undangan yang hadir, menciptakan suasana hangat dan penuh kebersamaan. Tidak hanya itu, acara juga diisi dengan pembagian doorprize yang menambah antusiasme para prajurit.

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa Keberadaan serta eksistensi TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat di wilayah Provinsi Jateng dan DIY hanya dapat terwujud berkat dukungan dari segenap unsur Pemerintah Daerah, Polri beserta seluruh Institusi negara, Instansi swasta dan masyarakat yang senantiasa bersinergi.

“Saya berharap kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro agar tetap fokus, selalu melatih diri, menjaga kesehatan, menjaga disiplin dan loyalitas serta selalu hadir dan menjadi pelopor dalam setiap usaha-usaha untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, Letjen TNI (Purn) Mochamad Effendi, PJU Kodam IV/Diponegoro, para pejabat TNI-Polri para Direktur dan pimpinan perusahaan di wilayah Jateng DIY, komunitas Green Candi, Pimpinan redaksi/media, ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini