Beranda Daerah Kotamobagu TP PKK Kotamobagu Sambut Kunker Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Sulut

TP PKK Kotamobagu Sambut Kunker Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Sulut

6
0
Acara kunker Tim Penilai lomba 10 program PKK tingkat Sulut di Rudis Wali Kota, Jumat (27/9/2024). (foto: Lamk)

IKNews, Kotamobagu – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotamobagu, Suzanna Mokoginta Mooduto, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung pada Kamis, 28 September 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu dan dipimpin oleh Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Marietha Lonan Kontan.

Kunjungan ini dihadiri oleh jajaran TP-PKK Provinsi Sulut, tim penilai lomba, serta pengurus TP-PKK Kotamobagu, termasuk Sangadi Pontodon dan Sangadi Kopandakan 1. Dalam sambutannya, Suzanna menyampaikan selamat datang kepada rombongan tim penilai. “Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran pengurus TP-PKK Kotamobagu menyampaikan selamat datang kepada tim penilai lomba PKK Provinsi Sulut, atau dalam bahasa adat kami, ‘dega niondon komintan’,” tuturnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menilai program yang dilombakan, tetapi juga sebagai motivasi bagi TP-PKK Kotamobagu untuk terus meningkatkan kinerja. Suzanna berharap kunjungan ini dapat memberikan semangat baru bagi seluruh kader dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di daerah.

Marietha Lonan Kontan menjelaskan bahwa lomba ini merupakan agenda rutin TP-PKK Provinsi yang berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulawesi Utara. “Kegiatan ini bertujuan memastikan gerakan PKK dijalankan sesuai dengan hasil Rakernas dan regulasi yang mendukung pelaksanaan gerakan PKK,” jelasnya.

Lomba ini mencakup berbagai kategori, termasuk Administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja di era digital, peningkatan pendataan keluarga, pengembangan halaman ASRI (Aman, Sehat, Rapi, Indah), serta pencegahan dan penanganan stunting. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong setiap kader PKK untuk lebih aktif dan inovatif dalam melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini