Beranda Daerah Kotamobagu PJ Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Soekarno Cup U-17...

PJ Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Soekarno Cup U-17 se Bolmong Raya

70
0
PJ Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Soekarno Cup U-17 se Bolmong Raya. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (PJ) Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 wilayah 1 Bolmong Raya (BMR). Rabu (4/10) beberapa waktu lalu.

Diketahui kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw.

Pembukaan megah ini berlangsung di lapangan Sinindian dan turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, serta para pemimpin DPRD setempat.

Turnamen yang diikuti oleh 5 tim terbaik se BMR ini mendapat dukungan penuh dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, yang menjelaskan manfaat besar bagi generasi muda pecinta sepak bola.

“Dengan giatnya sepak bola di Bolaang Mongondow Raya, PDI Perjuangan turut serta berpartisipasi mengangkat cita-cita anak didik khususnya pecinta bola yang ada di BMR,” ujar Meiddy.

Ia juga memaparkan bahwa ada 6 putra putri terbaik BMR yang memperkuat PraPON Sulawesi Utara, menunjukkan komitmen besar terhadap olahraga sepak bola.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengungkapkan pentingnya kegiatan ini sebagai penghargaan kepada pemuda yang mencintai sepak bola, terutama sepak bola kampung.

“PDIP memberikan penghargaan dan harapan kepada anak-anak dari berbagai pelosok untuk berkompetisi pada tanggal 8-12 November di Gelora Bung Karno (GBK). Tim yang lolos dari turnamen ini akan berlaga di tingkat provinsi dan regional, dan satu tim yang berhasil akan berlaga di GBK,” kata Wagub Kandouw.

Selain itu, Wakil Gubernur juga menegaskan bahwa turnamen ini adalah bukti nyata bahwa PDIP mendukung perkembangan sepak bola dan mencintai olahraga ini. “Mimpi ini bukan hanya milik saya, tapi untuk semua adik-adik sepak bola,” ungkapnya.

Wagub Kandouw berharap kompetisi ini akan berjalan dengan fair play tanpa ada tindakan curang dan menjadi persembahan PDIP untuk perkembangan sepak bola di daerah tersebut.

Turnamen Soekarno Cup U-17 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola yang bergengsi, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk semangat dan talenta sepak bola di kalangan pemuda Sulawesi Utara, membawa harapan bagi masa depan sepak bola Indonesia.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini