Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Canangkan Desa Poyowa Kecil sebagai Desa Cantik

Pj Wali Kota Kotamobagu Canangkan Desa Poyowa Kecil sebagai Desa Cantik

66
0
Pj Wali Kota Kotamobagu Canangkan Desa Poyowa Kecil sebagai Desa Cantik. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., resmi mencanangkan Desa Poyowa Kecil sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) pada Selasa, 27 Agustus 2024, di Balai Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Program Desa Cantik merupakan inisiatif Badan Pusat Statistik (BPS) untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa dalam mengelola dan memanfaatkan data statistik.

Dalam sambutannya, Wali Kota Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya program ini untuk pembangunan yang lebih tepat sasaran. “Desa merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pemanfaatan data yang lengkap dan akurat, kita berharap desa-desa di Kotamobagu dapat semakin berkembang dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” ujar Abdullah.

Pencanangan ini dihadiri oleh Kepala BPS Kotamobagu, Syamsuddin, S.I.P., M.Si., beserta jajaran BPS, Kepala Dinas PMD Drs. Teddy Makalalag, Kepala Bappelitbangda Chelsia Paputungan, S.T., M.E., Kepala Dinas Kominfo Mohamad Fahri Damopolii, S.Kom., M.E., Kepala Desa Poyowa Kecil Habel Lokiman, para camat dan kepala desa se-Kotamobagu Selatan, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat Desa Poyowa Kecil.

Program Desa Cantik diharapkan menjadi model bagi desa-desa lain di Kotamobagu dalam memanfaatkan data statistik sebagai dasar pembangunan yang berkelanjutan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini