Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Putuskan Tidak Rekrut CPNS Tahun 2024, Ini Alasannya

Pemkot Kotamobagu Putuskan Tidak Rekrut CPNS Tahun 2024, Ini Alasannya

130
0
Ilustrasi Penerimaan CPNS 2024

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk tahun 2024 tidak mengusulkan formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Keputusan tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Ivone P. Rundengan, S.STP., M. Ec. Dev.

Ivone menjelaskan bahwa alasan di balik ketidakusulan formasi CPNS adalah karena anggaran belanja kepegawaian telah melampaui batas yang ditentukan.

“Setelah dilakukan rapat tim kepegawaian yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu bersama Inspektorat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Bagian Hukum, pengeluaran APBD Kotamobagu untuk belanja pegawai telah mencapai 36,82 persen dari batas 30 persen, hampir mendekati 40 persen. Oleh karena itu, itulah dasar pengambilan keputusan untuk tidak ada perekrutan CPNS tahun ini,” terangnya.

Ivone menambahkan, namun untuk 2024 Pemkot Kotamobagu mengusulkan formasi untuk PPPK.

“Usulan untuk PPPK sebanyak 771 formasi, terdiri dari tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis, saat ini kami masih menunggu berapa banyak yang di setujui Kemenpan-RB,” Tutupnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini