Beranda Daerah Kotamobagu Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Opini WTP ke-11 Kali Berturut-turut dari BPK Sulut

Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Opini WTP ke-11 Kali Berturut-turut dari BPK Sulut

212
0
Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Opini WTP ke-11 Kali Berturut-turut dari BPK Sulut. (Gie)

IKNews, Kotamobagu-Pemerintah Kota Kotamobagu kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan ini diserahkan pada Selasa, 28 Mei 2024, di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus, Manado.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan Opini WTP untuk Pemerintah Kota Kotamobagu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah, SE., MM., CSFA., kepada Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas capaian ini. “Alhamdulillah, hari ini saya menerima LHP atas LKPD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2023 dengan Opini WTP. Ini merupakan WTP ke-11 kali secara berturut-turut untuk Kota Kotamobagu,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi, termasuk pimpinan dan anggota DPRD Kota Kotamobagu, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu, serta masyarakat. Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan daerah telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Artinya kita telah berjalan on the track,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Herdy Korompot, SE., para kepala daerah dan pimpinan DPRD dari Kabupaten Sitaro, Kabupaten Talaud, Kabupaten Minahasa Utara, para Sekretaris Daerah, para Inspektur, para Kepala BPKD, serta para pimpinan OPD lainnya.

Keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu mempertahankan Opini WTP selama 11 kali berturut-turut ini merupakan bukti komitmen dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini